Dapat Laporan dari Masyarakat, Camat Sawangan Investigasi Potongan Dana Bansos

543
Camat Sawangan didampingi Lurah Sawangan Baru serta RT/RW saat menginvestigasi laporan potongan dana bansos

Sawangan | jurnaldepok.id
Menerima aduan dari masyarakat terkait adanya dugaan pemotongan dana bantuan sosial (Bansos) di tingkat RT, Plt Camat Sawangan, Ferry Birowo langsung terjun ke lapangan untuk memastikan hal tersebut.

“Kami bersama Pak Lurah, Bhabinkamtibmas, Ketua RW 08, Ketua RT 02 dan RT 03 Kelurahan Sawangan Baru melakukan sidak ke warga penerima manfaat bantuan langsung itu, terkait adanya laporan masyarakat,” ujar Ferry kepada Jurnal Depok, Selasa (3/8).

Hal itu, kata dia, dilakukan untuk mencari informasi dan klarifikasi laporan masyarakat terkait adanya informasi pemotongan dana bansos sebesar Rp 50.000-100.000 per kepala keluarga.

“Ternyata fakta di lapangan bahwa bantuan yang diterima langsung oleh penerima manfaat sebesar Rp 600.000 dengan ikhlas diberikan kepada ketua RT dan tidak ada unsur paksaan sama sekali,” paparnya.

Dikatakannya, warga yang memberikan uang kepada ketua RT beralasan bahwa mereka telah membantu masyarakat di lingkungan tersebut.

“Ada juga warga yang tidak memberikan sama sekali,” katanya.

Namun begitu, Ferry mewanti-wanti kepada lurah di wilayahnya agar terus memberikan pemahaman kepada para ketua RT maupun RW untuk tidak melakukan pemotongan dana bansos dengan alasan apapun.

“Kalau ada bantuan paling tidak RW menginformasikan juga ke kelurahan atau kecamatan agar pihak aparat bisa monitor untuk bisa mengantisipasi, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pemotongan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here