Kerugian Kebakaran di Wilayah Cinangka Sawangan Capai Miliaran Rupiah

134
Petugas Damkar saat memadamkan kobaran api di wilayah Cianngka

Sawangan | jurnaldepok.id
Kerugian Kebakaran yang menghanguskan gudang properti di Jalan Parakan, Cinangka, Sawangan, mencapai miliaran rupiah. Berdasarkan keterangan salah seorang warga sekitar, Nasir, kebakaran ini sudah berlangsung sejak pukul 06.30 WIB pagi.

“Kebakaran kami ketahui sekitar pukul 06:30 saat melakukan aktivitas,” ujarnya, Senin (2/8).

Hingga pukul 10.20 WIB, api disertai asap hitam tebal masih membumbung tinggi ke udara. Artinya, kurang lebih sudah empat jam proses pemadam berlangsung, yang dilakukan oleh puluhan petugas pemadam kebakaran.

“Empat jam kurang lebih ini, masih nyala apinya,”katanya.

Kepala Dinas Damkar Kota Depok, Gandara Budiana, mengatakan, ada lebih 15 mobil pemadam yang diterjunkan di lokasi kejadian.

“Kita kerahkan semuanya 10 unit dari Depok dengan 40 personel, kemudian bantuan lima unit dari Bogor, Tangerang Selatan dan Pelita,”katanya.

Gandara menuturkan, pemadaman ini terkendala sumber air yang cukup jauh. Banyak bahan mudah terbakar selain terpal kemudian alat-alat dan sebagainya.

“Semuanya mengandung plastik dan kain yang mudah terbakar. Habis semua di lahan kurang lebih 900 meter persegi ini,” tuturnya.

Info awal, kata Gandara, pihaknya menerima informasi bahwa api berasal dari mess karyawan.

“Info awal dari mess karyawan, tapi sebenarnya disana enggak ada kompor, mungkin dari arus listrik,” tuturnya.

Meski belum bisa menyebut pasti nominal kerugian, namun Gandara memprediksi kerugian mencapai angka miliaran rupiah.

“Kerugian saya belum bisa estimasi, tapi sepertinya miliaran rupiah. Terkait penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here