Bukan Kampanye, Idris-Imam Makin Massif Door to Door Bagi-bagi Sembako

82
Wali-Wakil Wali Kota Depok saat memberikan bantuan untuk isoman

Cilodong | jurnaldepok.id
Wali-Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono door to door memberikan paket bingkisan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di wilayah Cilodong dan Pancoran Mas.

Minggu ini merupakan pekan kedua setelah pekan sebelumnya Idris-Imam didampingi Sekretaris Daerah, H Supian Suri melakukan hal yang sama di wilayah Kecamatan Cipayung dan Bojongsari.

“Alhamdulillah, ini kegiatan rutin kami setiap akhir pekan membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri,” ujar Idris, kemarin.

Dijelaskannya, pekan lalu pihaknya juga sudah menyalurkan bantuan kepada 600 penerima manfaat. Di antaranya, pasien isolasi mandiri, pembimbing rohani, disabilitas, seniman, lansia serta warga terdampak pandemi Covid-19 lainnya.

“Sedekah ini sarana untuk menolak bala. Melalui sedekah diharapkan pandemi bisa selesai,” ujar Mohammad Idris.

Idris mengatakan, bantuan ini berasal dari penggalangan donasi yang dilakukan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Pembagian bantuan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu.

Wakil Wali Kota Depok,Imam Budi Hartono kembali mendistribusikan bantuan sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan terdampak pandemi Covid-19. Bantuan kali ini menyasar warga di Kelurahan Sukmajaya.

“Hari ini saya bersama pak Camat, pak Sekda, unsur-unsur di kelurahan serta pak RW melakukan pembagian sembako untuk para warga yang isoman. Terutama, lansia, disabilitas, seniman, dan orang tua yang memang mengalami sakit di rumahnya sendiri,” katanya seperti dilansir dari berita.depok.go.id, usai menyerahkan bantuan di RW 9, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (31/07/21).

Dikatakannya, pemberian bantuan ini merupakan bagian dari program D’SabR (Depok Saba Rakyat) yang tercantum dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor 460/386-Ekonomi. Adapun setiap paket sembako berisi beras, mie instan, produk UMKM dan lain sebagainya.

“Hari ini pembagian dilakukan di Kelurahan Mekarjaya RW 22 dan Kelurahan Sukmajaya RW 09. Alhamdulillah, kegiatannya berjalan lancar. Mudah-mudahan seluruh warga di Kota Depok sehat dan bantuan ini dapat bermanfaat,” jelasnya.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Depok, H Supian Suri mengatakan, hingga kemarin pihaknya telah menyalurkan sebanyak 1.415 paket sembako untuk warga terdampak Covid 19.

Ia menambahkan, sedekah tersebut berasal dari ASN yang disalurkan melalui Korpri.
“Bukan sumbangan-sumbangan lain. Kami mengajak ASN untuk bersedekah menolak bencana,” tandasnya.

Supian yang juga menjabat sebagai Ketua Korpri Pemkot Depok mengungkapkan, saat ini sudah terkumpul ribuan paket sembako.

“Kami salurkan ke kelurahan, masing-masing kelurahan kami berikan 100 paket. Kami komunikasi dengan RW dan di dalamnya ada produk UMKM juga,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here