Sudah Sebulan Lebih Depok Masuk Zona Merah, PPKM Level 4 Dimaksimalkan

50
Inilah peta zonasi wilayah terkait perkembangan kasus Covid-19

Margonda | jurnaldepok.id
Kurang lebih satu bulan status Kota Depok masih berada di zona merah penyebaran Covid-19. Data itu berdasarkan Indikator Kesmas BNPB per 25 Juli 2021.

“Minggu ini masih zona merah, meski begitu score naik dari 1,5 menjdi 1,67. Dengan kata lain ada perbaikan score, yang semula 1,5 menjadi 1,67. Score ini dihitung dari 14 indikator yang ditetapkan Satgas Pusat, baik indikator epidemologi, kesmas maupun pelayanan kesehatan,” ujar Dadang Wihana, Juru Bicara Penanganan Percepatan Covid-19 Pemerintah Kota Depok, Selasa (27/7).

Ia mengatakan, untuk masuk ke k zona oranye dimulai dari score 1,81.

“Saat ini seluruh daerah di Jabodetabek zona merah,” paparnya.

Dari itu, sambungnya, Prokes pribadi adalah hal utama, penggunaan masker dua lapis saat ini menjadi kebutuhan primer setiap pribadi.

“Kepada seluruh warga agar tidak bosan-bosannya mengingatkan 5M1VD: gunakan Masker 2 lapis, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas, serta Vaksinasi dan Do’a,” jelasnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti arahan pemerintah dalam PPKM LEVEL 4, karena stiap kebijakan sudah diperhitungkan secara matang berdasarkan analisis dari beragam dimensi. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here