Trio IIS Kendalikan Pemerintahan, Diyakini Memperkuat Kinerja & Tatanan Birokrasi

127
Inilah Trio IIS (Idris Imam Supian) yang diyakini mampu memperbaiki kinerja dan birokrasi di Pemkot Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Setelah beberapa bulan lamanya jabatan Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Depok diisi oleh Plt, Plh dan Penanggungjawab (Pj), kemarin secara resmi Wali Kota Depok, Mohammad Idris melantik H Supian Suri sebagai Sekretaris Daerah devinitif.

Dilantiknya Supian mendapat tanggapan positif dari kalangan masyarakat, pengamat kebijakan publik dan politik.

“Peran strategis Sekda menunjukan sebagai koordinator, fasilitator dan dinamisator dalam menghadapi serta menjalankan fungsi dan tugasnya. Kehadiran Supian Suri sebagai Sekda, maka posisi Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam menjalankan fungsi eksekutif semakin kuat,” ujar Brnhard, Direktur Eksekutif Pusat Studi Hukum dan Politik Kota Depok,” Kamis (22/7).

Begitu juga, sambungnya, kehadiran Supian dipastikan mampu menjalankan penyelenggaraan pemerintahan, admintrasi, organisasi dan tata laksana pelayanan administratif di masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Maka mereka bertiga lah yang nantinya akan mengendalikan semua tatanan birokrasi dan pemerintahan. Merka juga layak disebut sebagai ‘Trio IIS’. Apa itu Trio IIS?, yakni Idris-Imam-Supian,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan dilantiknya Supian sebagai Sekda Pemkot Depok, maka kedepan agenda yang harus ditunjukkan adalah melanjutkan reformasi birokrasi sampai ke tingkat kelurahan.

“Mengingat jabatan Sekda adalah jabatan strategis sebagai Top Manajerial di jajaran birokrasi. Maka peningkatan pelayanan publik menjadi prioritas dan prima. Termasuk menegakkan disiplin Aparatur Sipil Negara yang jarang hadir di tempat mulai dari lurah hingga kepala OPD,” jelasnya.

Mantan Anggota DPRD Kota Depok periode 2014-2019 silam itu meyakini Supian yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemerintah Kota Depok memiliki pengalaman yang mumpuni.

“Dengan kedudukannya sebagai Sekda, maka otorisaai untuk mengatur di semua dinas menjadi kewenangannya. Sekaligus segera melakukan evaluasi terhadap dinas yang selama ini tidak produktif,” terangnya.

Sementara itu tokoh muda Depok, M Riza Pahlevi mengungkapkan, Supian merupakan sosok yang humble, cerdas, adaftif dan akomodatif.

“Dengan dilantiknya Pak SS semoga semakin menambah kondusifitas dan atmosfer positif di lingkup birokrat, sehingga nantinya semakin maksimal kinerja pemerintahan bagi kebaikan masyarakat Kota Depok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here