Sebabkan Kerumunan, Taman Merak Ditutup Lagi

35
Terlihat garis kuning melingkar di Taman Merak

Limo | jurnaldepok.id
Setelah sempat dibuka pada beberapa bulan silam, kini taman merak kembali ditutup untuk umum sampai waktu yang belum ditentukan.

Kepada Jurnal Depok, Lurah Limo, Kecamatan Limo, AA. Abdul Khoir mengatakan penutupan kembali areal taman merak yang berada di wilayah RT 01/10, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo diterapkan sejak tanggal 3 Juli seiring dimulainya masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Kami harus melakukan penutupan kembali taman untuk umum karena jika tidak dikhawatirkan akan menjadi pemicu penyebaran virus covid 19 yang masih marak terjadi diseluruh wilayah tak terkecuali diwilayah Limo,” ujar AA kemarin.

Dikatakan AA, pada aksi penutupan pertama, masih ada pengunjung yang membandel dan nekat masuk areal taman oleh sebab itu dirinya bersama pengurus lingkungan RT 01/10 sepakat untuk memagari areal taman dengan pita semacam police line dengan harapan warga dapat mematuhi larangan masuk areal taman.

“Kami akan meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas diareal taman, dan kami sudah meminta kepada pengurus lingkungan untuk lebih mengintensifkan kinerja petugas keamanan perumahan guna menjaga taman agar tidak ada pengnjung yang menerobos pagar pembatas areal taman dan masuk ke areal dalam taman,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua RW 10, Kelurahan Limo, Dedi S mengingatkan kepada para pengunjung untuk mematuhi larangan memasuki taman sebelum pagar penutup areal taman dibuka.

“Kami belum bisa memastikan sampai kapan taman ditutup untuk pengunjung, karena semua tergantung perkembangan kondisi penyebaran virus covid, dan kami minta warga tidak mecoba menerobos masuk ke dalam taman untuk kenyamanan kita semua,” kata Dedi.

Berdasarkan hasil pantauan Jurnal Depok diseputar taman melihat adanya pengurangan aktivitas dikawasan taman termasuk aktivitas para pedagang makanan dan minuman yang biasa mangkal di sisi areal taman, tidak ada pengunjung yang berada didalam taman kecuali petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) yang sedang menyiram rumput taman. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here