Hot News! Pemkot Depok Tambah 400 Tempat Tidur untuk Pasien Isoman

129
Mohammad Idris

Margonda | jurnaldepok.id

Pemerintah Kota Depok bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menambah kapasitas tempat tidur bagi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di Makara Universitas Indonesia.

“Ini kami lakukan dalam upaya meningkatkan karantina OTG dan gejala ringan Covid-19, terutama yang rumahnya kurang repersentatif, agar tidak terjadi perburukan ketika isolasi mandiri di rumah,” ujar Mohammad Idris, Wali Kota Depok, Jumat (16/7).

Dari itu, sambungnya, Pemerintah Kota Depok dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, akan menambah kapasitas tempat tidur di Wisma Makara II UI.

“Untuk sementara yang telah dibuka sebanyak 233 tempat tidur, dan sedang kami upayakan untuk persiapan hingga 400 tempat tidur,” paparnya.

Dikatakannya, prosedur pengiriman pasien sama hal nya dengan Makara I dan Pusat Study Jepang yakni melalui rujukan puskesmas setempat.

“Semoga langkah ini sebagai bentuk upaya dan kerjasama kami untuk bisa menangani persoalan pandemi Covid-19. Salam sayang dan salam sehat untuk semua warga Depok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here