Jadi Garda Terdepan, Polres dan Kodim Beri Penghargaan Kepada Puluhan Tenaga Kesehatan

5
Kapolres dan Dandim saat memberikan penghargaan kepada puluhan nakes

Margonda | jurnaldepok.id
Polres Metro Depok bersama Kodim 0508/Depok, memberi penghargaan pada 77 tenaga kesehatan (nakes) yang terus bekerja keras selama pandemi Covid-19. Terlebih, saat ini para nakes menjadi ujung tombak dalam proses vaksinasi untuk menekan angka penyebaran virus mematikan ini.

“Ujung tombak dari program vaksinasi ini adalah nakes, siapa lagi yang kita kedepankan dalam program vaksinaai ini, yaitu nakes dan perangkatnya,” ujar Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar, saat memberikan sambutannya dalam kegiatan pemberian penghargaan, kemarin.

Secara pribadi, Imran mengatakan dirinya menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya pada seluruh tenaga kesehatan yang bertugas di Kota Depok.

“Saya beri penghargaan setinggi-tingginya untuk para nakes, baik secara pribadi atau secara kedinasan,” tuturnya didampingi Dandim 0508/Depok, Kolonel (Inf) Agus Isrok Mikroj.

Imran juga berharap agar seluruh tenaga kesehatan di Kota Depok selalu sehat, dan tidak terpapar Covid-19.

“Bisa dibayangkan kalau nakes ini sakit, cukup Kapolres saja yang merasakan. Covid tidak mengenal pangkat dan jabatan. Kami berdoa agar nakes selalu kuat dan sehat. Tulus dari hati saya memberikan rasa terimakasih kepada seluruh nakes,”katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita, menambahkan bertambahnya pasien Covid-19 dalam beberapa hari terakhir membuat tenaga kesehatan (Nakes) juga mulai kewalahan.

“Jam kerja nakes bertambah untuk melayani pasien. Banyak nakes kelelahan dan akibatnya tak sedikit dari mereka yang juga terpapar virus mematikan di sejumlah rumah sakit rujukan ataupun di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kota Depok,” tandasnya.

Ia mengatakan, bila terdapat satu tenaga kesehatan saja yang terpapar di seluruh rumah sakit rujukan, maka jumlah yang terpapar telah mencapai puluhan orang. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here