Orang Lagi Hajatan dan Asyik Mancing Dibubarkan Tim Gabungan Satgas Covid-19

322
Tim Satgas Covid-19 saat membubarkan kerumunan di pemancingan

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Diduga melanggar PPKM Darurat, kegiatan pernikahan dan pemancingan dibubarkan oleh tim gabungan penanggulangan pencegahan Covid-19.

Di Pancoran Mas, petugas menghentikan resepsi pernikahan di Gang Musholla Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Depok pada, Sabtu 10 Juli 2021.

Selain dianggap menyalahi aturan protokol kesehatan, kebijakan PPKM Darurat yang terbaru juga telah melarang total adanya aktivitas resepsi atau acara pernikahan.

“Iya ini aturan terbarunya begitu. Dilarang menggelar resepsi pernikahan,” ujar Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratna Nurdiany.

Selain dilarang pada aturan PPKM Darurat yang baru, acara tersebut dihentikan karena telah menyalahi aturan protokol kesehatan.

Namun demikian, petugas tidak memberikan sanksi pada penyelenggara acara karena yang bersangkutan dianggap bersikap kooperatif.

“Alhamdulillah penyelenggara acaranya nurut, jadi mereka patuh dan mau untuk dihentikan acaranya. Sementara sanksinya hanya teguran lisan dulu, sebab itu tadi, mereka sangat kooperatif dan acara tidak ramai,” terangnya.

Di Kecamatan Beji, petugas juga menyegel tempat pemancingan di Kelurahan Tanah Baru.

“Di lokasi kami menemukan adanya warga yang berkerumun,”kata Pengelola Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Beji, Samsu Sadikin.

Samsu mengatakan operasi yustisi tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat adanya kerumunan di lokasi pemacingan.

Dia mengatakan warga yang sedang mancing diimbau dihentikan dan untuk meninggalkan lokasi pemancingan.

“Alhamduliliah imbauan kami direspon para pemancing dan mereka pulang ke rumah masing-masing,”katanya.

Samsu mengimbau kepada warga dan pelaku usaha untuk tetap mematuhi PPKM darurat sebagai langkah upaya pemerintah mencegah penularan Covid 19. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here