Keren! Kecamatan Bojongsari Himpun dan Salurkan 2.000 Paket Sembako untuk Warga Isoman

93
Camat Bojongsari saat menerima bantuan dari sebuah yayasan untuk disalurkan ke warga Isoman

Laporan: Rahmat Tarmuji
Untuk membantu masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman), Kecamatan Bojongsari menyalurkan 2.000 paket sembako.

“Alhmdulillah ketersedian Lumbung Pangan Kecamatan Bojongsari sudah terkumpul mencapai 2.000 paket sembako. Kami siap didistribusikan ke warga,” ujar Dede Hidayat, Camat Bojongsari kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, sembako yang dikumpulkan berasal dari donatur, para ASN dan Sukwan se Kecamatan Bojongsari.

“Satu paket sembako berisikan beras, minyak, gula, mie instan dan susu kental manis. Paket sembako ini kami salurkan ke masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri,” paparnya.

Dede berharap, dengan diberikannya paket sembako itu dapat membantu atau memperingan bebean warga yang sedang menjalankan isoman.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan menumbuhkan rasa kepeduliannya. Karena memang saat ini kebersamaan dan kepedulian lah yang kami butuhkan untuk membantu masyarakat yang tengah mendapatkan musibah,” katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Depok mulai menyalurkan paket bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) di 11 kecamatan di Kota Depok.

“Alhamdulillah Bansos berupa sembako telah disalurkan sebanyak 1.624 paket kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. Jumlah ini dipastikan akan terus bertambah seiring dengan banyaknya warga yang melakukan isoman,” ujar Dudi Miraz, Kepala Divisi Pencegahan Covid-19 Pemeritah Kota Depok, kemarin.

Ia menambahkan, paket bansos yang berupa sembako dibagi dua jenis yakni paket 1 berisikan beras 5kg, minyak goreng 1 liter, kecap, saus dan sembako jenis lainnya. Sementara peket 2 berisikan mie instan, sarden ukuran besar, biscuit dan lainnya.

“Pengajuan dan pengambilan bansos dilakukan melalui kelurahan yang ditunjuk oleh Dinas Sosial,” paparnya.

Nantinya, kata dia, kelurahan mengajukan permohonan yang dilampirkan data isoman dalam format excel yang berisikan data seperti nama, NIK, alamat lengkap dan keterangan isoman.

“Paket bansos ini diprioritaskan bagi warga yang tidak mampu/miskin/rentan miskin. Kegiatan itu sudah mulai disalurkan sejak 28 Juni lalu,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, penyaluran paket bansos berupa sembako juga telah dilakukan pada tahun 2020 lalu. Dimana tercatat ada 2.600 paket yang disalurkan bagi masyarakat. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here