Dapur Umum Grogol Layani 437 Warga Yang Isolasi Mandiri

72
Kaum ibu di Grogol saat menyiapkan makanan untuk warga Isoman

Limo | jurnaldepok.id
Jumlah warga terpapar Covid 19 yang menjalankan isolasi mandiri (Isoman) dirumah terus meningkat.

Berdasarkan catatan petugas Dapur Umum per tanggal 8 Juli 2021, jumlah warga Grogol, Kecamatan Limo yang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) mencapai 437 orang.

“Tiap hari ada penambahan warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah, dan pada hari ini (kemarin,red) jumlah Isoman di Kelurahan Grogol sudah mencapai 437 orang,” ujar H. Nian Dharmawan selaku koordinator dapur umum Grogol.

Menyikapi hal ini, Lurah Grogol, Kecamatan Limo, Danudi Amin mengatakan telah mengatur petugas dapur umum terutama para petugas memasak.

“Jumlah Isoman terus bertambah, itu artinya jumlah petugas dapur umum juga harus ditambah, dan untuk tidak memberatkan para kaum ibu yang bertugas memasak, setiap hari kami menggilir petugas dapur umum,” ujar Danu kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakan Danu, para kaum ibu yang diperbantukan untuk memasak didapur umum direkrut dari kalangan kader posyandu dan perwakilan kader PKK tingkat RT dan RW yang sedang mendapat giliran bertugas.

Mengingat jumlah isoman yang terus bertambah, Danu mengimbau kepada masyarakat dan para donatur untuk meningkatkan partisipasinya guna membantu operasional dapur umu untuk memenuhi kebutuhan makan warga terpapar covid 19 yang sedang menjalankan isolasi mandiri.

“Kami berharap kepada warga dan para pelaku usaha agar dapat terus berpartisipasi membantu operasional dapur umum karena jumlah isoman semakin banyak, dan kami pastikan selama masih ada warga yang menjalankan isolasi mandiri dirumah, maka dapur umum akan terus membantu memenhi kebutuhan makan para isoman, itu artinya kontribusi dan warga dan para donatur masih sangat dibutuhkan,” pungkas Danu. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here