Pemkot Depok Salurkan Ribuan Paket Bansos untuk Warga Isoman, Begini Caranya

455
Petugas saat meyalurkan paket bansos untuk warga yang isoman

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok mulai menyalurkan paket bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) di 11 kecamatan di Kota Depok.

“Alhamdulillah Bansos berupa sembako telah disalurkan sebanyak 1.624 paket kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. Jumlah ini dipastikan akan terus bertambah seiring dengan banyaknya warga yang melakukan isoman,” ujar Dudi Miraz, Kepala Divisi Pencegahan Covid-19 Pemeritah Kota Depok, kemarin.

Ia menambahkan, paket bansos yang berupa sembako dibagi dua jenis yakni paket 1 berisikan beras 5kg, minyak goreng 1 liter, kecap, saus dan sembako jenis lainnya. Sementara peket 2 berisikan mie instan, sarden ukuran besar, biscuit dan lainnya.

“Pengajuan dan pengambilan bansos dilakukan melalui kelurahan yang ditunjuk oleh Dinas Sosial,” paparnya.

Nantinya, kata dia, kelurahan mengajukan permohonan yang dilampirkan data isoman dalam format excel yang berisikan data seperti nama, NIK, alamat lengkap dan keterangan isoman.

“Paket bansos ini diprioritaskan bagi warga yang tidak mampu/miskin/rentan miskin. Kegiatan itu sudah mulai disalurkan sejak 28 Juni lalu,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, penyaluran paket bansos berupa sembako juga telah dilakukan pada tahun 2020 lalu. Dimana tercatat ada 2.600 paket yang disalurkan bagi masyarakat.

Sementara itu Kabid Linjamsos Dinas Sosial Kota Depok, Kiki menandaskan, jumlah yang telah disalurkan di tahap awal tahun ini direncanakan bertambah jumlahnya.

“Dari 1.624 yang telah disalurkan, rencananya ada penambahan lagi,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here