Mobil Ambulance Digondol Maling, Pelaku Diduga Lebih dari Dua Orang

174
ilustrasi

Bojonggede | jurnaldepok.id
Satu unit mobil ambulans yang sedang berada di Klinik Denti Sari, Jalan Raya Kedungwaringin, Desa Kedungwaringin, Kecamatan Bojonggede, diduga dicuri maling.

Kapolsek Bojonggede, AKP Dwi Susanto mengatakan kejadian pencurian mobil ambulan milik Klinik Denti dilaporkan ke anggota Polsek Bojonggede, Rabu (7/7) setelah diketahui saksi pegawai klinik melihat mobil sudah hilang.

“Malam harinya sekitar pukul 19.00 WIB mobil baru diparkir setelah mengantar pasien sakit ke Rumah Sakit. Namun pada subuh sekitar pukul 04.00 WIB saksi yang juga pegawai klinik bernama Ganda Tirta (50), melihat mobil sudah hilang dari tempat parkir,” ujarnya, kemarin.

Dia menuturkan, dari hasil olah TKP tim Inafis Polres Metro Depok diperkirakan pelaku berjumlah lebih dari dua orang. Pelaku diduga masuk ke dalam ruangan klinik melalui bangunan yang sedang direnovasi.

“Ada bangunan yang sedang direnovasi di lantai 2. Ada kemungkinan pelaku bisa masuk ke dalam klinik dengan naik tangga milik pekerja bangunan langsung memgambil kunci mobil yang ditaruh di laci resepsionis,” katanya.

Pelaku berhasil mencuri mobil ambulan, lanjut Dwi, penghalang mobil yang diparkir tiang besi yang ditancapkan rantai kendor sehingga mobil bisa dicuri.

“Tidak ada pintu atau jendela yang dirusak, pelaku diduga masuk ke dalam klinik melalui tanggan bangunan,” tuturnya.

Selain itu kamera rekaman CCTV yang ada di klinik, tidak berfungsi.

“Rekaman kamera CCTV yang terpasang di tempat kejadian sedang rusak sehingga tidak dapat melihat wajah pelaku,” tambahnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polres Metro Depok, Iptu Irman meminta kepada pemilik kendaraan untuk waspada dalam menyimpan kendaraan pribadi.

“Agar Mobil ambulan Dhaihatsu Grand Max F 1742 AAF milik Klinik Denti tidak terjadi kepada korban lainnya. Tingkatkan kewaspadaan dan taruh kendaraan ditempat yang benar dengan kunci tambahan,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here