Bantu Kebutuhan Warga Isolasi Mandiri, Yaliju Sebar Paket Sembako

87
Pengurus Yaliju saat menyalurkan paket sembako

Laporan: Rahmat Tarmuji
Yayasan Lima Belas Juli (YALIJU) sebagai lembaga yang fokus menyantuni dan membina yatim, dhuafa dan sosial kemasyarakatan, melakukan program bantuan sosial yang diberikan kepada warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang menjalani isoman (Isolasi Mandiri) di rumah.

Program tersebut diberikan sebagai bantuan kemanusiaan di area kerja Yaliju yang meliputi beberapa RW di wilayah Kelurahan Sawangan.

Ketua Yaliju, Mustopa Dwi Putra mengungkapkan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang sedang Isoman merupakan ikhtiar menyalurkan amanah dari para donator.

“Selain itu juga untuk mengeratkan kepedulian demi hadirnya solidaritas sosial di tengah masyarakat serta memberikan pesan kepada seluruh pihak untuk bersama-sama menghadapi musibah yang saat ini terjadi,” ujarnya, kemarin.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako yang berisikan Beras, Telur, Buah-buahan dan Vitamin C untuk 60 orang warga di 4 RW Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan.

“Saat ini bantuan yang kami distribusikan kepada 60 orang berupa Beras, Telur, Buah-buahan dan Vitamin C, semoga bermanfaat dan bisa membantu mereka,” paparnya.

Mustopa pun berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 5 M.

“Selain ikhtiar bumi (prokes) kita juga melakukan ikhtiar langit (Membaca Al-Qur’an, Zikir, Sholawat dan lainnya). Semoga keberkahan terlimpah untuk para donatur dan relawan Yaliju,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here