100 Lebih Warga Vilmut Positif Covid-19, Akses Perumahan Ditutup

292
Beberapa warga saat berjaga di depan pintu masuk perumahan

Limo | jurnaldepok.id
Lebih dari 100 warga perumahan Vila Mutiara (Vilmut) Cinere RW 11 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo diketahui positif terpapar Covid-19 dan sedang dalam proses isolasi mandiri dirumah.

Hal inilah yang menjadi dasar kebijakan pengurus lingkungan setempat untuk menutup sementara akses jalan masuk perumahan maksimal hingga tanggal 20 Juli 2021.

Demikian diungkapkan Ketua RW 11, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Makmur Ali Siregar saat dikonfirmasi terkait penutupan akses jalan menuju perumahan Vila Mutiara (Vilmut) Cinere.

“Kondisi penyebaran virus Corona diwilayah kami sangat parah dan memprihatinkan, lebih dari seratus orang warga kami saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dirumah lantaran diketahui positif terpapar covid, untuk memutus rantai penyebaran virus, kami terpaksa menutup sementara akses jalan masuk digerbang utama untuk umum, dan hanya warga perumahan saja yang boleh masuk lewat gerbang utama,” ujar Makmur seraya menginformasikan bagi pengguna jalan yang hendak menuju wilayah Jagakarsa dapat mengambil jalan alternatif yakni Jalan Cemara diwilayah RW 07 dekat pom bensin Grogol.

Dikatakan Makmur, selain melakukan penutupan akses jalan untuk umum digerbang utama, pihaknya juga mendirikan Pos PPKM didekat taman perumahan sebagai pusat operasional petugas PPKM.

“Kami sudah menunjuk petugas yang akan mengawasi aktivitas dilingkungan, baik siang maupun malam hari, jika ada tamu warga yang akan masuk hendaknya berkoordinasi terlebih dahulu kepada petugas di Pos PPKM,” imbuhnya.

Dia menambahkan, selain akan memperketat aktivitas diakses keluar masuk menuju perumahan, dirinya sudah menginstruksikan kepada pengurus lingkungan tingkat RT agar mengintensifkan pengawasan terhadap aktivitas warga diluar rumah dalam lingkup perumahan Vila Mutiara Cinere sebagai langkah antisipasi guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kami sudah tekankan kepada para pengurus lingkungan ditingkat RT untuk mengawasi aktivitas warga diluar rumah, baik warga yang sedang menjalani isolasi mandiri maupun warga yang tidak menjalani isolasi, ini kami lakukan sebagai upaya menekan penyebaran virus, kami berharap tidak ada praduga negatif terhadap kebijakan kami karena tidak ada tujuan lain selain untuk menjaga kenyaman dan keamanan semua warga,” pungkas Makmur. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here