PKS Depok Gelar Lomba Foto IG Tanaman Perkarangan Rumah

73
Pengurus DPD PKS saat menyerahkan hadiah kepada pemenang

Laporan: Rahmat Tarmuji
Dalam rangka menyambut Hari Krida Pertanian dan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar lomba foto Instagram tanaman pekarangan dengan mengambil tema ‘Bertani di Pekarangan Pada Masa New Normal’.

Lomba tersebut juga untuk mengapresiasi warga Kota Depok yang bertani di pekarangan rumah mereka.

“PKS berharap agar semakin banyak warga yang memanfaatkan pekarangan rumah mereka untuk kegiatan bertani. Terutama di masa new normal, di mana warga lebih banyak berkegiatan di rumah sehingga perlu ada kegiatan yang positif dan produktif,” ujar Dede Sahlan, Ketua Bidang Tani dan Nelayan DPD PKS Kota Depok, kemarin

Selain itu, menurutnya, kegiatan bertani juga merupakan kegiatan yang menyenangkan sehingga akan meningkatkan imunitas tubuh yang sangat diperlukan di saat kondisi pandemi seperti sekarang ini.

“Kegiatan lomba foto Instagram ini digelar khusus warga Depok. Kegiatan lomba digelar sejak tanggal 1-30 Juni 2021,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Depok saat ini memiliki keterbatasan lahan untuk pertanian. Namun lahan yang sempit, kata dia, mestinya tidak mengurangi semangat warga untuk bertani.

“Bertani di lahan sempit khususnya pekarangan rumah nya menjadi salah satu solusi,” jelasnya.

Dikatakannya, pada kegiatan lomba ini, peserta dapat memposting foto kegiatan mereka saat bertani di pekarangan rumah.

“Mereka memposting di aplikasi Instagram. Pada lomba ini ada 67 peserta yang ikut. Pemenang lomba kategori terbaik ada lima orang dengan hadiah masing-masing mendapat Rp 500 ribu. Ada juga kategori postingan terfavorit dengan jumlah like terbanyak yakni ada dua orang. Terakhir ada pemenang hiburan 10 orang. Total hadiah Rp 4 juta,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here