Lakukan Penyekatan, Kendaraan Lapis Baja Seperti Panser & Barakuda Jaga Perbatasan

73
Terlihat Panser dan Barakuda saat menjaga wilayah perbatasan

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Panser milik TNI dan kendaraan taktis lainnya seperti Barakuda dikerahkan di lokasi pos penyekatan perbatasan Depok-Jakarta. Akibat adanya penyekatan menyebabkan lalu-lintas di Jalan Raya Bogor dari Depok ke Jakarta mengalami kemacetan panjang.

Panser terlihat juga di jalan Raya Lenteng Agung yang hendak masuk ke Jakarta Selatan dari arah Depok. Sejak pagi Panser TNI sudah memasang barikade. Warga yang melintas juga diperiksa.

Saat PPKM Darurat ini, warga yang bekerja dibidang essensial dan critical saja yang diperbolehkan masuk ke Jakarta. Panser TNI berjaga di posko PPKM Darurat Lenteng Agung Raya, Jakarta Selatan.

“Pelaksanaan pembatasan mobilitas pada masa PPKM Darurat, Petugas gabungan TNI dan Polri putar balikan kendaraan yang akan menuju Jakarta di Pos PPKM Darurat Jalan Lenteng Agung Raya, Jakarta Selatan,”kata Robert salah satu warga.

Banyak kendaraan warga yang akhirnya putar balik. Selain itu juga kepadatan kendaraan terjadi di kawasan Lenteng Agung dan Jalan Raya Bogor. Keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan berbagai masukan dari masyarakat mulai dari tingkat menteri kabinet hingga kepala daerah tiap-tiap kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

Warga lainnya, Evi mengatakan penyekatan dengan menurunkan kendaraan taktis baja di masa PPKM Darurat layaknya seperti mau perang.

“Depan Panasonic Jalan Raya Bogor arah Jakarta dari Depok ada panser, kaya mau perang aja,”katanya.

Akibat adanya penyekatan PPKM Darurat dirinya yang hendak ke Kampung Rambutan harus muter mencari jalan alternatif.

Giana, seorang pekerja di Rumah Sakit swasta di Jakarta harus berjalan kaki untuk melanjutkan perjalannya. Namun karena ada penyekatan, dia yang diboncengi suaminya tidak bisa melintas ke Kalisari, Jakarta Timur.

“Kami dari Cilodong, mau janjian sama kawan berangkat bersama dari Kalisari,” ungkapnya.

Di lokasi lainnya satu unit truk mengalami kecelakaan di Pendongkelan saat melintasi jalan alternatif menghindari pos penyekatan di Jalan Raya Bogor. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here