Disrumkim Diminta Tindak Pemborong Nakal Kantor Kelurahan Krukut

94
Beberapa pekerja terlihat masih melakukan pekerjaan Kantor Kelurahan Krukut

Limo | jurnaldepok.id
Dinas Perumahan dan Permukiman (Rumkim) Kota Depok diminta untuk mendesak pemborong pembangunan Kantor Kantor Kelurahan Krukut yang belum juga memperbaiki kerusakan bangunan Kantor yang menyebabkan air hujan masuk kesejumlah ruangan Kantor.

“Lurah sudah bersurat dengan dinas rumkim melaporkan soal genangan air yang membanjir sejumlah ruangan saat hujan, dan saya juga secara lisan sudah mengabarkan kepada bapak Dudi selaku Kepala Dinas Rumkim tapi hingga hari ini (kemarin red…) belum juga ada perbaikan,” ujar Husin Tohir selaku Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo.

Dikatakan Husin, perbaikan kerusakan Kantor Kelurahan masih menjadi tanggung jawab kontraktor pelaksana pembangunan oleh sebab itu jika pihak kontraktor tak juga melakukan perbaikan, maka lanjut dia Dinas Rumkim layak melakukan tindakan tegas sesuai aturan.

Dia menambahkan, tak hanya soal rembes, pengerjaan paving block dihalaman Kantor Kelurahan juga kurang rapih dan bergelombang sehingga memicu terjadinya genangan diareal parkir Kantor Kelurahan.

“Paving Block di depan Kantor juga kurang raoih dan bergelombang, itu juga harus di perbaiki” imbuhnya.

Sementara Syaiful salah satu staf Kantor Kelurahan Krukut mengatakan, genangan air di 5 ruangan kantor akibat rembesan dari ventilasi dan tembok bangunan kantor semakin banyak hal ini lanjut dia terjadi saat hujan pada hari Rabu (30/6) sore genangan air lebih parah jika dibandingkan pada hujan ssbelumnya.

“Makin parah, tolong dong segera diperbaiki, kalau hujan kami tidak tidak bisa bekerja dan harus membuang air dari lantai padahal kantor ini belum lama ditempati,” kata Syaiful.

Saat dikonfirmasi Jurnal Depok, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Rumkim) Kota Depok, Dudi Mi’raz Imaduddin mengatakan akan segera menindak lanjuti laporan dari pihak Kantor Kelurahan Krukut prihal genangan air disejumlah ruangan Kantor Kelurahan.

“Ya, akan segera ditindak lanjuti,” kata Dudi singkat. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here