Sebelum Jalani Pembuatan SIM, Pemohon Harus Divaksin Terlebih Dahulu

58
Beberapa pemohon SIM saat menjalani vaksin

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Para pemohon SIM di Satpas 1221 Pasar Segar, Sukmajaya mendapatkan pemberian vaksin.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Andi Muhamad Indra Waspada mengatakan, dalam rangka mendukung program Pemerintah sekaligus HUT Bhayangkara ke-75, jajaran Satlantas menggelar vaksinasi serentak di Satpas pembantu.

“Hari ini ada dua Satpas 1221 Pembantu yaitu Pasar Segar Sukmajaya dan Cinere dengan masing-masing kuota persatpas 150 ampel,” ujarnya, kemarin.

Dia mengungkapkan, sasaran vaksinasi lebih diprioritaskan bagi warga Kota Depok khususnya lansia.

Andi berharap kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang dilakukan jajaran Polres Metro Depok dapat menjangkau seluruh warga Depok agar pencegahan penyebaran penularan Covid-19 bisa terwujud.

“Penularan Covid-19 di Kota Depok cukup signifikan mengalami kenaikan. Dengan vaksinasi diharapkan dapat membuat ketahanan tubuh menjadi lebih kuat dari virus,”katanya.

Dia menghimbau kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M dalam menjaga tidak tertularnya virus.

Kasubdit Regiden Ipda Ari Satwaka menjelaskan, Pihak Satpas SIM menyediakan 100 vaksin untuk diberikan kepada masyarakat.

“Kami mengutamakan pemohon SIM yang datang, warga sekitar yang mau vaksin kita persilahkan. Kami hanya menyediakan 100 vaksin, selain di Mapolrestro Depok juga melaksanakan kegiatan serupa,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi massal Covid di Depok berkurang.

“Harapan kami selain covid di Depok bisa berkurang, tentunya kita bisa segera lepas dari pandemi ini,”katanya.

Rangga, salah satu pemohon SIM yang mengikuti kegiatan vaksin mengatakan dirinya sangat berterimakasih kepada Polrestro Depok khususnya petugas Satpas yang sudah melaksanakan kegiatan vaksin.

“Saya ucapkan terimakasih, karena dengan pemberian vaksin ini Insyaallah kita dapat terhindar dari virus corona dan menambah kekebalan tubuh kita,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here