Siap-Siap Awal Bulan Juli Sekretaris Daerah Bakal Dilantik

123
Tampak depan balaikota depok

Margonda | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris telah menerima hasil seleksi Tim Pansel Calon Sekretaris Daerah (Sekda) dan saat ini tengah diprosesnya ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Soal waktu (pelantikan,red) sangat bergantung cepat lambatnya koresponden antara pemkot, KASN, Gubernur dan Mendagri,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, kemarin.

Sebelumnya, Sekretaris Panitia Seleksi Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Depok, Warli mengungkapkan bahwasanya Wali Kota Depok, Mohammad Idris akan melantik sekda terpilih awal bulan ini.

Dengan begitu, dapat dipastikan Idris akan mengumumkan siapa calon sekda terpilih pada minggu ini. Hal itu seiring telah keluarnya tiga kandidat calon sekda usai mengikuti tahap akhir seleksi yakni wawancara minggu lalu.

“Jadwal pelantikan direncanakan di bulan depan (Juli, red), setelah turun rekomendasi dari Gubernur dan KASN serta Mendagri tinggal pelantikan. Tugas kami sudah selesai,” kata Warli beberapa hari lalu.

Sebelum dilantik, kemungkinan besar akan diumumkan terlebih dahulu siapa calon sekda yang dipilih wali kota.

Sebelumnya Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Depok telah mengumumkan tiga nama calon sekda yang lolos dengan nilai terbaik.

“Berkenan dengan telah berakhirnya Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Depok, dengan ini diumumkan bahwa rapat akhir Panitia Seleksi yang dilaksanakan pada tanggal 21 Juni 2021 menetaptkan tiga peserta seleksi dengan nilai terbaik,” kata Kalamullah Ramli, Panitia Seleksi, Rabu (23/6).

Adapun ketiga nama yang lolos yakni Dudi Miraz, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman; H Supian Suri, Kepala BKPSDM dan Wijayanto, Kepala Disporyata. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here