Kantor Kelurahan Cinere Ditutup 3 Hari Lantaran Pegawainya Terpapar Covid-19

41
Tampak sepi Kantor Kelurahan Cinere

Cinere | jurnaldepok.id
Terhitung sejak hari Senin (28/6) hingga hari Rabu (30/6) Kantor Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere memberhentikan segala aktivitas di Kantor Kelurahan termasuk pelayanan administrasi publik lantaran salah satu pegawai Kantor Kelurahan diketahui terpapar Covid 19.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Abdul Malik salah satu pegawai Kantor Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere mengatakan, meskipun kegiatan di Kantor ditiadakan sementara, namun lanjut dia pihaknya masih bisa melaksanakan pelayanan secara online untuk jenis pelayanan yang bersifat urgent seperti rekomendasi untuk berobat dan rekomendasi administrasi lainnya yang tidak mungkin ditunda.

“Ya, secara umum kantor kami tutup sampai hari Rabu tanggal tiga puluh, tapi untuk pelayanan administrasi yanf sangat penting dan tak bisa ditunda, dapat kami layani secara online,” kata Malik kepada Jurnal Depok, kemarin.

Sementara Lurah Cinere, Kecamatan Cinere, Pupung Purwawijaya menjelaskan, penghentian sementara pelayanan masyarakat di Kantor Kelurahan Cinere lantaran areal Kantor sedang di seterilkan sebagai antisipasi penyebaran virus.

“Ya, Kantor sedang diseterilkan, tadi sudah disemprot disinfektan, dan untuk sementara jangan dulu ada aktivitas, khawatir nanti masih ada virus yang dapat mengenai siapa saja yang berada diareal Kantor,” kata Pupung.

Hal senada dilontarkan oleh anggota Satgas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Ahmad Jayadi.

Dikatakan Jayadi, Penutupan sementara Kantor Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere sudah sesuai dengan arahan kebijakan Satgas Covid 19 dalam upaya menekan penyebaran Coronavirus.

“Sangat rentan jika Kantor Kelurahan tetap buka setelah diiketahui ada salah satu pegawai yang terpapar Covid, saya setuju dengan kebijakan penghentian sementara aktivitas di Kantor Kelurahan demi kebaikan kita semua,” tegas Jayadi.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah dalam upaya menekan penyebaran vurus corona dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan mantaati penetapan PSBB.

“Mari kita kompak lawan virus corona dengan mematuhi semua anjuran dan imbauan satgas percepatan penanggulangan Covid 19 agar wabah ini bisa diatasi,” pungkas Jayadi. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here