Wali Kota Imbau Masyarakat Tak Panik Hadapi Peningkatan Kasus Covid-19

180
Mohammad Idris

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohamad Idris dalam siaran pers nya meminta kepada seluruh warga Depok untuk tidak panik dalam menghadapi situasi meningkatnya penyebaran virus Corona, seraya menyarankan kepada seluruh warga untuk mematuhi imbauan Satgas percepatan penanggulangan Covid 19 menerapkan prokes dan mematuhi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebagai cara menekan penyebaran Coronavirus.

“Seperti kita ketahui bersama wabah Covid kini masih belum mereda bahkan terjadi peningkatan kasus paparan sebagaimana dirilis oleh Satgas Covid, saya minta warga tetap tenang, jangan panik namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengurangai aktivitas diluar rumah jika tidak urgent, begitu juga dengan para pelaku usaha kami minta mematuhi ketentuan PSBB baik menyangkut jam operasional maupun pembatasan jumlah kunjungan konsumen,” ujar Idris.

Idris juga menekankan kepada para aparatur diwilayah untuk meningkatkan sosialisasi program 5 M dan pengawasan penerapan PSBB di masing masing wilayah.

“Sejak awal saya selalu mengimbau kepada semua lapisan masyarakat Kota Depok agar patuh terhadap anjuran Pemerintah dalam upaya menanggulangi masalah Covid 19 dan saya juga meminta kepada aparatur diwilayah agar terus memantau kondisi dan perkembangan penyebaran Covid di wilayah masing masing , dan jangan lupa berkoordinasi dengan Satgas jika ada hal hal yang terkait penindakan pelanggaran prokes maupun PSBB,” jelasnya.

Meningkatnya jumlah warga terpapar virus Covid 19 tak pelak membuat warga semakin takut dan resah, terlebih dalam sepekan terakhir banyak warga positif Covid yang meninggal dunia.

“Saya jadi takut mau ngapa ngapain karena sekarang banyak yang meninggal dunia katanya kena covid,” ujar Rosanih salah satu warga Jalan RD Sukarma RT 03/03, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas.

Menanggapi hal ini, salah satu tokoh masyarakat Parung Bingung, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, Anwar Sanusi meminta warga agar meningkatkan kewaspaan dan tidak lagi mengabaikan anjuran Pemerintah dalam hal ini Satgas Covid 19 untuk mematuhi penerapan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, sering sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas diluar rumah.

“Saya berharap kita jangan lagi berpolemik soal covid, karena yang terpenting sekarang ini bagaimana caranya agar wabah corona ini bisa diatasi, sudah terlalu banyak korban, ini tentu sangat memprihatinkan, mari kita bersama sama memerangi wabah ini dengan mematuhi anjuran pemerintah, dan kita mulai dari diri sendiri, keluarga dan orang orang disekitar kita,” tegas Anwar Sanusi. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here