Terkait Penunjukkan Sekda, Imam Ungkapkan Pilihan Wali Kota Pilihannya Juga

190
Imam Budi Hartono

Margonda | jurnaldepok.id
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono angkat bicara terkait lolosnya tiga calon Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Depok.

Ia pun mengungkapkan, bahwa ketika satu nama nanti diputuskan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris untuk menjadi sekda, maka itu pula lah yang menjadi pilihannya.

“Kami dwi tunggal, keputusan Pak Wali adalah terbaik bagi saya. Karenanya Pak Wali selalu memutuskan dan mengajak diskusi serta meminta pendapat saya,” ujar Imam kepada Jurnal Depok, Senin (28/6).

Ia menjelaskan, seleksi untuk mendapatkan Sekda Kota Depok sudah selesai yang dilakukan oleh tim independen dan professional.

“Sehingga mendapatkan tiga nama. Kami Pemkot Depok meneruskan ke Provinsi Jawa Barat,” paparnya.

Seterusnya, kata dia, proses itu akan menjadi kewenangan gubernur untuk menentukan siapa diantara tiga nama yang diusulkan oleh Pemerintah Kota Depok.

“Saya dan Pak Wali menerima atas segala usulan dari Gubernur Jawa Barat untuk calon Sekda di Kota Depok. Tidak ada intervensi dari kami atas hal tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Depok telah mengumumkan tiga nama calon sekda yang lolos dengan nilai terbaik.

“Berkenan dengan telah berakhirnya Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Depok, dengan ini diumumkan bahwa rapat akhir Panitia Seleksi yang dilaksanakan pada tanggal 21 Juni 2021 menetaptkan tiga peserta seleksi dengan nilai terbaik,” kata Kalamullah Ramli, Panitia Seleksi, Rabu (23/6).

Adapun ketiga nama yang lolos yakni Dudi Miraz, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman; H Supian Suri, Kepala BKPSDM dan Wijayanto, Kepala Disporyata. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here