Kompak, Seluruh Instansi Kebut Vaksin Massal untuk Masyarakat

40
Proses vaksinasi massal yang dilakukan oleh pemerintah dan instansi terkait

Margonda | jurnaldepok.id
Dinas Kesehatan Kota Depok berencana menggelar vaksinasi massal di seluruh kecamatan yang ada di Depok. Kegiatan ini dilakukan agar program pemberian vaksin dapat lebih efektif.

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita menyebutkan secara teknis 11 kecamatan yang ada di Depok akan menerima 1.000 vaksin untuk diberikan ke masyarakat yang sudah terdata.

“Kami akan lakukan kembali vaksinasi massal,” ujarnya, kemarin.

Dia mengatakan, kegiatan yang terfokus pada setiap kecamatan ini sebagai upaya membuat efektifitas pemberian vaksin lebih baik lagi.

“Kali ini di setiap kecamatan agar sasarannya semakin tepat dan menyeluruh. Kegiatan dilakukan mulai Senin 28 Juni, dimana kecamatan pertama yang melaksanakannya ialah Sukmajaya. Vaksinasi massal di wilayah ini juga untuk memudahkan masyarakat sesuai wilayah domisili,” paparnya.

Dirinya berharap, warga Depok dapat menyukseskan program ini, sebab dengan vaksinasi, diharapkan tingkat penularan virus ini bisa berkurang.

“Sama-sama kita vaksin, karena Pemerintah Kota Depok sudah memberikan kemudahan dengan adanya vaksinasi massal,” katanya.

Sementara itu ada sekitar ratusan warga yang mengikuti vaksin massal di Kantor Kecamatan Sukmjaya.

“Untuk hari pertama warga di dua kelurahan yakni Kelurahan Tirtajaya dan Mekarjaya,”kata Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi.

Di Beji vaksinasi massal Polsek Beji dipusatkan di Kabeda, Jalan HM. Usman RT 05/02, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok

Kapolsek Beji, Kompol Agus Khaeron mengatakan vaksinasi massal bakti kesehatan Bhayangkara dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75, berhasil memvaksin masyarakat Kota Depok mencapai 1.158 orang.

“Sasaran kita prioritas para lansia dan masyarakat umum yang produktif rentan terhadap penularan Covid-19,” terang Agus.

Dia mengungkapkan, selama kegiatan vaksin dipantau langsung pimpinan Kapolrestro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar, Dandim 0508 Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj dan masing-masing Kapolsek wilayah Depok.

“Dari total 1.158 orang menjadi peserta vaksin dengan rincian yang berhasil divaksin ada 1.103 orang dan sisa 55 orang lagi yaitu 13 orang masih bawah umur dan 42 lansia memiliki riwayat tensi tinggi,” ungkapnya.

Selama acara masih menerapkan protokol kesehatan dengan membagi waktu para kelompok peserta vaksin.

“Tujuan vaksin ini upaya menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas keseharian. Untuk tim medis kita libatkan sebanyak 34 orang dari Medis Polrestro Depok dengan ketua vaksin AKP Lindarwati dan dibantu tim medis Kodim 0508 Depok berjumlah 9 orang,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here