Investasi Bodong Paket Lebaran, Ibu Rumah Tangga Diciduk Polisi

98
Inilah Y, pelaku investasi bodong yang diciduk polisi

Bojonggede | jurnaldepok.id
Y, seorang ibu rumah tangga diamankan anggota Reskrim Polsek Bojonggede terkait kasus investasi bodong berkodok paket sembako dengan kerugian ratusan juta rupiah.

Kapolsek Bojonggede AKP Dwi Susanto mengatakan tersangka Y (25), diamankan karena telah melakukan penipuan penggelapan para ibu-ibu yang melakukan investasi paket sembako.

Kasus ini terbongkar berdasarkan dari laporan korban, Sri Nurhikmah (32), ibu rumah tangga asal Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, yang telah dirugikan oleh tersangka lantaran telah memberikan uang dengan janji akan mendapatkan keuntungan besar.

“Setelah uang para korban dikumpulkan dengan iming-iming akan mendapatkan keuntungan besar, namun pada waktu yang sudah dijanjikan tidak ada keuntungan, malah pelaku ini menghilang kabur dari para korban,” ujarnya, kemarin.

Dikatakannya, pelaku dapat dengan mudah memperdayai para korban karena menjanjikan iming-iming memberikan keuntungan yang cukup tinggi.

Pada saat melakukan aksinya, pelaku dengan bergeliat menyasar para korban rata-rata ibu rumah tangga di daerah Kampung Kepala, Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, dimanfaatkan momentum Hari Raya Idul Fitri.

“Atas perbuatannya pelaku yang sudah merugikan sebanyak empat orang rata-rata ibu rumah tangga dengan nilai investasi masing-masing sekitar Rp 38 juta dengan total kerugian sebesar Rp 155 juta modus investasi paket sembako lebaran,” katanya.

Barang bukti hasil kejahatan tersangka yang disita anggota adalah bukti transferan uang para korban dan dua HP Oppo.

“Motif pelaku melakukan penipuan ingin memiliki uang dan digunakan untuk kebutuhan pribadi sehari-hari. Pelaku dikenakan Pasal 378 Jo 372 KUHP penipuan dan penggelapan dengan kurungan maksimal 4 tahun penjara,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here