Anggota DPR, Mahfudz Abdurrahman Tingkatkan Kapasitas Pelaku Usaha Mikro

16
Mahfudz Abdurrahman

Bojongsari | jurnaldepok.id
Anggota DPR RI Komisi VI, Mahfudz Abdurrahman menghadiri secara langsung acara sosialisasi ‘Membangun Integrasi Ekosistem untuk Ultra Mikro’ di Serua Green Village, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (28/6).

Acara tersebut melibatkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Pegadaian (Persero) dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero).

Dalam kesempatan itu, Mahfudz yang berasal dari Fraksi PKS berharap agar kegiatan sosialisasi berjalan sukses dan lancar.

“Kami berharap agar peserta memperhatikan apa yang dipaparkan oleh para narasumber dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas kemampuan para pelaku usaha kecil menengah, yang dalam konteks sekarang ini adalah ultra mikro dalam menghadapi berbagai macam persoalan ekonomi yang berkembang di Indonesia,” ujar Mahfudz kepada Jurnal Depok, kemarin.

Sementara itu, Mulyono selaku perwakilan PT Pegadaian (Persero) Kanwil 8 Jakarta 1 menyampaikan peran Pegadaian mengenai solusi modal untuk pengembangan UKM.

Selain itu, perwakilan dari PT Permodalan Nasional Madani mempunyai program layanan PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) yaitu layanan berbasis kelompok bagi perempuan pra-sejahtera.

Adapun sasarannya antara lain usaha produktif, mendidik dan menanamkan mental usaha dengan jujur, disiplin dan kerja keras, peningkatan kerukunan, kekeluargaan dan gotong royong, membangun budaya menabung.

Sementara itu perwakilan BRI menyampaikan bahwa BRI mempunyai program KUR (Kredit Usaha Rakyat). KUR merupakan pembiayaan kepada individu dan/atau kelompok usaha yang produktif dan layak namun belum memiliki agunan atau agunan tambahan belum cukup. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here