Bapera Limo Turun ke Jalan Sosialisasi Protokol Kesehatan

123
Aksi Bapera Limo saat mensosialisasikan prokes

Limo | jurnaldepok.id
Jajaran pengurus dan anggota Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), Kecamatan Limo, Rabu (23/6) turun langsung kesejumlah titik ruas jalan raya diwilayah Kecamatan Limo melaksanakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan bagi bagi masker kepada para pengguna jalan.

Kepada Jurnal Depok, Ketua Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kecamatan Limo, Sahrul Afandi mengatakan, aksi bagi bagi masker dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan merupakan wujud nyata kepedulian para anggota Bapera terhadap upaya penanggulangan wabah Korona yang hingga saat ini masih merebak dihampir seluruh penjuru wilayah.

“Kami turun kejalanan melaksanakan aksi woro woro dan membagikan masker, tujuannya jelas agar para pengguna jalan dapat mematuhi protokol kesehatan saat berada diareal kawasan jalan hal ini merupaka salah satu upaya menekan penyebaran dan penularan wabah covid 19,” ujar Betlack sapaan akrab Sahrul Afandi.

Ditegaskannya, tak ada yang salah dengan penerapan prokes dan program 5 M dalam kerangka mengantisipasi penyebaran virus oleh sebab itu pihaknya mengimbau kepada warga dan para pengguna jalan agar mematuhi anjuran Pemerintah untuk senantiasa menerapkan prokes saat beraktivitas diluar rumah.

“Tidak ada salahnya kita patuhi anjuran Pemerintah dan penerapan prokes tidak mengganggu aktivitas oleh sebab itu kami berharap semua elemen masyarakat bisa mematuhi anjuran tersebut,” imbuhnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan sosialisasi prokes dan bagi bagi masker kepada para pengguna jalan merupakan realisasi kegiatan sosial Bapera yang telah direstui oleh jajaran pengurus Bapera tingkat Kota Depok.

“Sebelumnya kami sudah memberitahukan rencana kegiatan turun ke jalan ini kepada Ketua Bapera Kota Depok, H. Tajudin Tabri dan beliau sudah merestui bahkan sangat mendukung gelaran aksi sosial yang kami laksanakan,” katanya.

Saat dikonfirmasi Jurnal Depok, Ketua Bapera Kota Depok, H. Tajudin Tabri membenarkan dirinya telah mengetahui dan memberikan izin kepada Bapera Kecamatan Limo untuk melaksanakan woro woro atau imbauan penerapan protokol kesehatan (prokes) dan bagi bagi masker kepada pengguna jalan.

“Ya, itu bagian dari aksi sosial Bapera, kami akan terus mensupport segala aktivitas anggota Bapera yang ingin berbuat untuk kepentingan umum,” tutup HTJ, sapaan akrab H Tajudin Tabri. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here