Wali Kota Silahkan Pilih, Mau Dudi, Supian Atau Wijay Yang jadi Sekda

191
Inilah 3 calon Sekda yang lolos di tahap akhir, satu diantara mereka akan dipilih oleh wali kota

Margonda | jurnaldepok.id
Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Depok telah berakhir masa tugasnya. Hal itu seiring telah keluarnya tiga kandidat calon sekda usai mengikuti tahap akhir seleksi yakni wawancara.

Namun begitu, ketiga nama yang lolos yakni Dudi Miraz, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman; H Supian Suri, Kepala BKPSDM dan Wijayanto, Kepala Disporyata harus menerima dengan lapang dada siapa satu di antara yang mereka akan dipilih oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Itu sudah menjadi kewenangan kepala daerah, nanti kepala daerah akan melaporkan ke Gubernur dan KASN. Kalau sudah turun itu berarti tinggal tunggu pelantikan,” ujar Warli, Sekretaris Pansel Sekda Pemerintah Kota Depok, Rabu (23/6).

Ia menambahkan, saat ini masa kerja pansel sudah berakhir.

“Jadwal pelantikan direncanakan di bulan depan, setelah turun rekomendasi dari Gubernur dan KASN serta Mendagri tinggal pelantikan. Tugas kami sudah selesai,” paparnya.

Sebelumnya Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Depok telah mengumumkan tiga nama calon sekda yang lolos dengan nilai terbaik.

“Berkenan dengan telah berakhirnya Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Depok, dengan ini diumumkan bahwa rapat akhir Panitia Seleksi yang dilaksanakan pada tanggal 21 Juni 2021 menetaptkan tiga peserta seleksi dengan nilai terbaik,” ujar Kalamullah Ramli, Panitia Seleksi, Rabu (23/6).

Sebelumnya, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengaku telah mengantongi sejumlah nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Depok.

“Semua Eselon II yang memenuhi syarat sudah masuk kantong saya, tinggal dikeluarkan saja yang mana nantinya yang keluar dari kantong,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here