Picu Kerumunan Warga, Pedagang Pasar Rebo Bedahan Dilarang Berjualan

127
Tiga pilar Sawangan saat melakukan sidak Pasar Rebo di Bedahan

Sawangan | jurnaldepok.id
Jajaran Tiga Pilar di Kecamatan Sawangan melakukan sidak aktivitas Pasar Hari Rebo di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan.

Kapolsek Sawangan, AKP Mubarak bersama tiga pilar gencarkan operasi yustisi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan. Ia menekan penyebaran Covid-19 berupaya bersinergi dengan tiga pilar dan stakeholder dalam mensosialisasikan penerapan Prokes 5M dan 3 T.

“Kita berupaya tetap memberikan bantuan sembako kepada warga yang isolasi mandiri di rumah. Selain itu membagikan masker tiap hari langsung turun kejalan,” ujarnya, Rabu (23/6).

Beberapa hari belakang ini, kata dia, penularan Covid di Sawangan cukup tinggi.

“Sembako berupa beras sebanyak tiga kwintal akan kita salurkan ke posko PPKM Mikro di sejumlah kelurahan. Covid lagi tinggi yaitu Kelurahan Bedahan, Kelurahan Pasir Putih, dan Pondok Petir,” katanya.

Dia meminta kepada masyarakat warga Sawangan dan Bojongsari untuk tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker.

Terpisah Camat Sawangan, Fery Birowo mengatakan secara grafik suspek positif Covid -19 di Kecamatan Sawangan naik cukup signifikan terhitung mulai awal Juni khususnya tiga hari belakangan ini.

Untuk itu upaya pencegahan Fery sebagai Camat Sawangan melakukan gerakan antisipasi kerumunan warga salah satu adalah menghentikan sementara aktifitas kegiatan pasar pagi yang diadakan setiap Rabu.

“Covid lagi tinggi, kita imbau kepada pedagang di Pasar Pagi untuk Rabu depan ditiadakan dahulu aktifitas lantaran salah satu tempat rawan kerumunan,” tandasnya.

Sementara itu dalam perpanjangan PPKM Berbasis Mikro Kota Depok, Fery menyebutkan aturan menghindari tempat kerumunan, wajib menggunakan masker, pembatasan aktifitas warga hanya sampai pukul 21.00 WIB, tempat usaha seperti minimarket atau mall hanya sampai pukul 19.00 WIB.

“Sosialisasi ini akan terus kami woro-woro di wilayah tiap kelurahan dengan penanggung jawab lurah masing-masing dapat menekan penyebaran Covid,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here