Covid-19 Mengganas di RW 10 Rawakalong, Tercatat 27 Warga Positif

54
Mantri Muhamad

Limo | jurnaldepok.id
Ketua RW 10, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Mantri Muhammad mengimbau kepada seluruh warganya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran wabah covid 19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan kegiatan diluar rumah.

Dikatakan Mantri, berdasarkan catatan pengurus lingkungan yang bersumber dari laporan warga pada Selasa (22/6), jumlah warga RW 10, Kampung Rawakalong, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo yang terpapar Covid 19 mencapai 27 orang, dan jumlah ini menurutnya merupakan angka tertinggi penyebaran covid 19 di RW 10 Grogol.

“Saya terus berkoordinasi dengan para Ketua RT dan stakeholder diwilayah kami untuk menggiatkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan program 5 M yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menhindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” paparnya.

Ditegaskan Mantri, sikap abai masyarakat terhadap potensi penularan wabah covid merupakan
salah saru faktor penyebab meningkatnya jumlah warga terpapar covid , oleh sebab itu kata dia dirinya akan terus berupaya memberikan pencerahan kepada warganya agar tidak bersikap cuek apalagi menyepelekan masalah keberadaan wabah corona yang notabene masih eksis diberbagai penjuru wilayah termasuk di kawasan Kampung Rawakalong, Grogol.

“Apapun itu, yang jelas faktanya jumlah warga yang terkena covid terus bertambah, ini perlu menjadi perhatian warga, jangan cuek apalagi menyepelekan, karena banyak yang tadinya tidak percaya akan adanya covid, setelah terpapar baru menyadari bahwa covid itu ada dan faktanya masih ada,” imbuhnya.

Tak hanya di RW 10, wabah Covid 19 marak diwilayah RW 09 dan RW 07 Kelurahan Grogol. Di Rw 09, jumlah warga terpapar Covid sebanyak 09 orang, dan diwilayah RW 07 jumlah warga terpapar sebanyak 8 orang sehingga total warga Rawakalong Grogol yang terpapar Covid 19 mencapai 44 orang.

Menanggapi kondisi ini, Ketua RW 09 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Sahrul Affandi mengaku telah melaksanakan sosialisasi prokes kepada warganya.

“Kami sudah laksanakan woro woro agar warga meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan prokes,” ujar Betlack sapaan akrab Sahrul Afandi.

Imbauan senada disampaikan oleh Lurah Grogol, Kecamatan Limo, Danudi Amin.
Dikatakan Danu, penyebaran wabah covid 19 diwilayah Kelurahan Grogol masih cukup tinggi, untuk itu dirinya minta kepada seluruh warga agar mematuhi ketentuan satgas percepatan penanggulangan covid 19 guna menekan penyebaran wabah yang masih menjadi momok dikalangan masyarakat.

“Wabah Covid masih aktif, saya minta semua elemen masyarakat pro aktif mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal ini Satgas penanggulangan Covid dengan mematuhi semua ketentuan termasuk penerapan PSBB dalam kegiatan kemasyarakatan,” tutup Danu. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here