Penderita Covid-19 Membludak, Pemkot Bakal Tambah Ruang ICU

111
Mohammad Idris

Margonda | jurnaldepok.id
Melonjaknya kasus positif Covid-19 di Kota Depok berdampak pada tingkat keterisian Rumah Sakit terlebih ruang ICU. Untuk mengantisipasi itu, Pemerintah Kota Depok berencana menambah kapasitas ruang ICU.

“Dalam meningkatkan BOR di Rumah Sakit, sedang diupayakan penambahan secara bertahap ruang isolasi dan ICU diantaranya di RSUI Ruang ICU sebanyak 17 bed dan Ruang Isolasi sebanyak 51 Bed,” ujar Mohammad Idris, Wali Kota Depok dalam keterangan resminya, Senin (21/6).

Sementara, sambungnya, Rumah Sakit Bunda Margonda sebanyak 30 Bed dan di RSUD sebanyak 50 Bed.

“Kami harapkan rumah sakit lainnya dapat menambah kapasitas ruang isolasi dan ICU Covid-19,” paparnya.

Untuk warga yang membutuhkan layanan pengaduan secara cepat, lanjutnya, saat ini selain layanan pengaduan di masing-masing Puskesmas dan Satgas Kecamatan/Kelurahan, sudah ditunjuk contact person di masing-masing kecamatan dari unsur Tim Pengawas Covid-19 Kecamatan.

“Untuk layanan ambulance, selain 119 dan Puskesmas, warga dapat menghubungi ambulance Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta Ambulance PMI Kota Depok,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Pemerintah Kota Depok bersama TNI, POLRI dan FORKOPIMDA senantiasa menyerukan kepada seluruh warga untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam penerapan protokol kesehatan.

“Kami akan melakukan pengawasan serta penindakan terhadap pelanggaran protokol kesehatan.
Langkah kebijakan ini dilakukan sebagai wujud ikhtiar kita dalam upaya mengendalikan penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat tajam saat ini,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here