Pondok Pesantren Madinatul Quran Wisuda Penghapal Al Quran Angkatan Pertama

118
Pengasuh Ponpes Madinatul Quran saat melakukan prosesi wisuda

Laporan: Rahmat Tarmuji
Pondok Pesantren Madinatul Quran menggelar prosesi wisuda perdana penghapal Al-Quran. Sedikitnya belasan santri diwisuda dalam kegiatan itu.

Pengasuh Pondok Pesantren Madinatul Quran, KH Syamsul Yakin mengatakan, ada 15 santri penghapal Al Quran yang diwisuda kemarin.

“Alhamdulillah di angkatan perdana ini ada 15 santri penghapal Al Quran yang kami wisuda. Untuk hapal 30 juz Al Quran, mereka melakukannya satu sampai dua tahun,” ujar Yakin kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia mengatakan, santri yang diwisuda berasal dari wilayah Jabodetabek hingga Pemalang Jawa Tengah.

Acara wisuda yang digelar di Telaga Kuliner Sawangan dihadiri oleh sedikitnya 200 santri dari berbagai jenjang pendidikan.

“Pesantren Madinatul Quran kami khususkan untuk santri putri, sementara santri putra kami tempatkan di Ponpes Darul Akhyar Parung Bingung, Pancoran Mas,” terangnya.

Pondok pesantren yang memiliki moto ‘Bikin Santri Kasmaran Belajar’ berdiri sejak tahun 2008. Saat ini Ponpes Madinatul Quran yang berada di Jalan Raya Muchtar Gg Poncol, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, memiliki 115 santri jenjang SMP dan 148 jenjang Madrasah Aliyah.

“Mudah-mudahan lulusan Ponpes Madinatul Quran dan Darul Akhyar dapat mewujudkan generasi peghapal Al Quran yang berkualitas, serta bermanfaat untuk orang banyak,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here