PSBB Diperpanjang Lagi, Sekolah Tatap Muka Batal Digelar

560
Kebijakan terkait PSBB Proporsional Kota Depok

Margonda | jurnaldepok.id

Pemerintah Kota Depok kembali mengeluarkan kebijakan Perpanjangan Ketujuh Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Secara Proporsional pra Adaptasi Kebiasaan Baru, dikarenakan kasus Covid-19 terus mengalami peningkatan.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Wali Kota Depok Nomor: 443/243/Kpts/Dinkes/Huk/2021.

Dengan dikeluarkannya keputusan tersebut, secara otomatis juga berdampak pada rencana sekolah tatap muka.

“Iya, sampai semester II berakhir tanggal 25 Juni semua masih daring, tidak ada yang tatap muka,” ujar M Thamrin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Sabtu (19/6.

Thamrin juga belum bisa memastikan pada tahun ajaran baru nanti apakah dapat melaksanakan sekolah tatap muka atau tidak.

“Untuk Semester I tahun ajaran baru yang dimulai 19 Juli, kami masih lihat situasi dan menunggu kebijakan lebih lanjut,” paparnya.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Depok, Dadang Wihana mengungkapkan, rencananya tak hanya sekolah, kebijakan tersebut juga akan mengatur pembatasan aktivitas seprti WFH 70%, pusat perbelanjaan hingga pukul 21.00WIB dan jumlah pengunjung 50%.

“Selain itu aktivitas warga hingga pukul 21.00WIB, resepsi pernikaham/khitanan kapasitas 20% dan mendapatkan izin dari aparatur setempat, kegiatan sosial seni dan budaya 20%, kegiatan pertemuan di dalam gedung 20% (harus rapid/swab) dan kapasitas angkutan umum 50% hingga pukul 23.00WIB,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here