Lestarikan Kuliner Lokal, Warung Mpok Ria Sajikan Menu Betawi

27
Mpok Ria foto bersama dengan keluarga di warung Betawi

Laporan: Aji Hendro
Kuliner khas Betawi harus tetap ada dan citarasanya bisa dirasakan oleh masyarakat luas dan jangan tenggelam dengan maraknya kuliner mancanegara.

Demikian dikatakan pemilik Warung Mpok Ria yang berlokasi di di Ruko De’Caspia, Jalan Raya boulevard Grand Depok City (GDC), Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, yang meramaikan kancah kuliner Betawi di Kota Depok Ria Ibnusaman.

Dia mengatakan, kehadiran warung Betawi yang digagas bersama suaminya Ibnu, berawal karena sejak dulu dia bersama keluarganya sudah membuka usaha catering di Beji.

“Memang sejak lama kami sekeluarga sudah membuka usaha catering di kawasan Depok Utara, Kelurahan Beji,” ujarnya.

Kehadiran warung nasi Mak Betawi ini juga dalam upaya melestarikan budaya salah satunya khas kuliner tradisional di Kota Depok.

“Saat ini anak-anak kita sudah dijajaki dengan kuliner manca negara, diharapkan dengan adanya warung miliknya kuliner tradisional seperti Betawi tidak akan terpendam bahkan tetap menjadi suatu pilihan,”katanya.

Dia mengatakan warung yang berkonsep dengan sajian khas Betawi yang diolah melalui pemilihan bahan baku rempah-rempah yang terbaik. Serta diproses secara bersih dan higienis dipadukan dengan resep rahasia dan istimewa dengan harga terjangkau.

“Untuk harga kami rasa terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. Ada beberapa paket yang disajikan di rumah makan Mpok Ria mulai menu Maknyus hingga paket Liwet ikan goreng lalap, nasi uduk lalapan dan ayam goreng serta menu khas Betawi lainnya,” jelasnya.

Terkait rasa pedas warung Mpok Ria siap menyajikan sambel dengan rasa yang bisa membuat lidah konsumen ketagihan.

“Selain itu bahan-bahan makanan kita lebih fresh dari pada yang lain, yang Insya Allah makanan yang kita sajikan selalu baru, dan bisa membuat customer merasa puas dan pas dilidah setelah dimakan, nikmatnya,” tuturnya.

Untuk saat ini jam operasional mulai pukul 17:00-21:00 untuk Senin hingga Sabtu.

“Kalau untuk weekend seperti hari Minggu kami buka operasional pagi hari karena bersamaan dengan warga berolahraga di kawasan GDC,”katanya.

Rencananya, kedepannya dia akan menyajikan menu Betawi lainnya seperti pecak ikan mas, pecak gurame dan menu kuliner tradsional lainnya.

“Warung Mpok Ria cocok untuk kalian atau warga yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, teman-teman dan orang tercinta dengan menu yang komplit, rasa yang enak, nikmat dan 100% halal,” tukasnya.

Dia berharap warungnya ini bisa diterima oleh para pecinta kuliner di Kota Depok dan sekitarnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here