Polisi Sebar Ribuan Vaksin Gratis di Enam Polsek Wilayah Depok

193
Aparat Kepolisian bersama TNI saat jemput bola vaksinasi kepada lansia

Margonda | jurnaldepok.id
Aparat Kepolisian Polres Metro Depok melakukan pemberian vaksin massal dengan sasaran utama lanjut usia (lansia), dan petugas atau pekerja layanan publik. Langkah itu dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19.

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Imran Edwin Siregar mengungkapkan, pemberian vaksin jenis Sinovac itu dilakukan secara serentak di enam lokasi berbeda (jajaran Polsek).

“Jadi vaksinasi massal ini setiap hari kami lakukan sampai dengan 30 Juni. Di wilayah hukum Polres Metro Depok itu ada enam lokasi, di antaranya Cinere, Beji, Sawangan, Cimanggis dan Sukmajaya,” ujarnya, kemarin.

Untuk mempercepat program ini, lanjut Imran, pihaknya menyiapkan sebanyak 150 dosis vaksin pada satu lokasi setiap harinya.

“Program ini kami lakukan bersama TNI dan pemerintah daerah serta dinas kesehatan. Vaksin ini gratis buat masyarakat. Sasarannya lansia, petugas pelayanan public, ya intinya masyarakat lah pada umumnya. Vaksin yang digunakan jenis Sinovac,” terangnya.

Kepala Humas Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Supriyadi menambahkan, ada ribuan dosis yang disiapkan untuk program tersebut.

“Kalau sehari satu titik 150 dosis vaksin, berarti totalnya ada sekira 900 dosis vaksin yang kami siapkan untuk enam wilayah polsek. Nah jumlah itu ditotal sampai akhir bulan ini, ya bisa ribuan dosis kalau dihitung keseluruhan,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Limo, Ubaidillah mengungkapkan, dari sekira 80 ribu-an warga Limo, baru sekira 5.000 an warga yang telah menjalani vaksinasi.

Terkait hal itu, ia pun mengapresiasi langkah yang dilakukan Polres Metro Depok dan jajaran dengan menyiapkan sekira 150 vaksin per hari.

“Kedepannya program sinergi dengan polsek bisa kita maksimalkan. Nanti kita lakukan sistem jemput bola atau on the spot, karena ada yang lansia ada yang ke kantor tidak sempat, makanya akan kita datangi,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here