Penerima Vaksin di Kecamatan Beji Baru 10 Persen

20
Friansyah

Beji | jurnaldepok.id
Penerima vaksin di wilayah Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, diperkirakan baru mencapai sekitar 10 persen

Ketua Harian Satgas Covid-19, Friansyah menambahkan, warga Kelurahan Kemirimuka yang terpapar selama setahun ada 1.592, sembuh 1.559, meninggal dunia 22 orang dan isolasi mandiri ada 11 orang.

“Sedangkan dalam pelaksanaan vaksinasi terhadap warga khususnya lansia baru berjalan sebanyak 10 persen. Dalam beberapa waktu ini ada tingkat kesadaran warga yang mau divaksin. Dari awal mengira covid itu tidak ada, karena faktor tetangga yang terpapar Covid-19 sehingga kesadaran sendiri, akhirnya ikut divaksin,” ujarnya, Senin (14/6).

Beberapa minggu terakhir ini, lanjut Ian, gencar dilakukan vaksin yang dipromotori oleh jajaran Polres Metro Depok, Kodim 0508/Depok dan Pemerintah di Puskesmas. Setiap warga ada yang mau diisolasi mandiri, pihaknya selalu mengirim ke Makara Universitas Indonesia sesuai anjuran pemerintah Kota Depok.

“Alhamdullilah untuk tingkat kesembuhan warga terpapar Covid diatas 90 persen,”katanya.

Sementara itu Ian menuturkan dari jumlah yang terpapar Covid cukup dinamis. Hal ini disebabkan dalam penularan faktor pemahaman di lingkungan atau ada satu kelompok tertentu tidak peduli seperti tidak menggunakan masker dan hanya cukup dengan berdoa saja bisa terhindar dari Covid.

“Tingkat pemahaman masyarakat di lingkungan masih sangat kurang. Sehingga dibutuhkan edukasi dan sosialisasi di media massa dan media sosial memperkuat tentang pemahaman menggunakan masker dan penerapan prokes 5M,” jelasnya.

Dalam melakukan edukasi, sambungnya, ia bersinergi dengan aparat kepolisian yakni Polri dan TNI memberikan penyuluhan tidak hanya di rumah namun Pasar Tradisional juga. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here