Diduga Terjerat Sistem, Group Facebook Info Depok Menghilang

366

Margonda | jurnaldepok.id

Diduga terjerat sistem Facebook yang sedang bermasalah, grup official INFO DEPOK tidak bisa diakses oleh umum mulai, Senin (14/6).

Padahal tidak Ada masalah krusial apa pun yang menyebabkan grup tersebut tidak bisa diakses. Bahkan tanpa ada alasan dan peringatan.

Founder INFO DEPOK, Milad Yaumil Karim pun mengambil langkah cepat membuat akun baru INFO DEPOK (Offcial) sambil menunggu akun lama kembali muncul.

“Kami sudah banding ke Facebook, namun sambil menunggu kami buat akun sementara dari nol, karena informasi harus terus berjalan,” ujar Milad kepada jurnaldepok.id, Selasa (15/6).

Dalam beberapa hari ke depan, kata dia, akun tersebut diharapkan akan kembali bisa diakses.

“Atas peristiwa itu saat ini banyaknya akun kloning yang mengatasnamakan INFO DEPOK mulai bermunculan,” paparnya.

Meski demikian, sambungnya, untuk dapat membedakan Akun resmi INFO DEPOK dengan yang lain adalah dengan adanya sosok ‘3 serangkai’ yaitu Milad Yaumil Karim, Adi Suman dan Ray Andree.

“Saat ini pertambahan anggota grup ID pun terhitung cukup cepat, karena admin juga semakin selektif dalam memilah akun fiktif untuk mencegah postingan Hoax dan SARA,” ungkapnya.

Silahkan bergabung di grup resmi INFO DEPOK dengan mengklik tulisan Info Depok di bawah ‘INFO DEPOK’.

Sementara itu Kabid Disporyata Depok, Ahmad Fadillah ikut merasa prihatin atas peristiwa tersebut.

“Turut prihatin karena dengan segala dinamikanya grup ini sangat bermanfaat sebagai media informasi seputar Depok. Semoga kembali aktif lagi grup nya,” tulis Ahmad diakun Facebook nya. n rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here