Hasil Hubungan Gelap, Ibu Pembuang Bayi di Tempat Sampah Rumah Sakit Diringkus Polisi

85
Polisi saat menunjukkan barang bukti yang digunakan pelaku

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Aparat Kepolisian Polres Metro Depok berhasil mengamankan seorang ibu berinisial AM, pelaku pembuang bayi di Rumah Sakit di Jalan Kartini, Kecamatan Pancoran Mas.

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Imran Edwin Siregar kepada wartawan mengatakan, anggotanya berhasil menangkap pelaku pembuang bayi di kamar mandi Rumah Sakit.

“Pelaku tak lain adalah ibu kandung korban sendiri. Pelaku sampai saat ini masih di rumah sakit. Yang bersangkutan sudah kami tetapkan sebagai tersangka,” ujarnya, Kamis (10/11).

Imran mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 20:00 WIB, pada 6 Juni 2021. Jasad bayi malang itu kali pertama ditemukan oleh seorang petugas cleaning service RSU Bunda Aliyah, Depok di tempat sampah berisi mayat bayi perempuan yang baru dilahirkan.

Dari hasil pemeriksaan tim identifikasi, kata Imran, bayi tersebut telah berusia 9 bulan namun dengan kondisinya kecil alias kurang normal.

“Kalau bayi ini memang saatnya melahirkan, jadi sudah 9 bulan. Jadi dia tidak seperti kasus terdahulu menggunakan memaksa untuk keluar. Ini memang sudah saatnya keluar,” tuturnya.

Jadi, kata dia, yang bersangkutan melahirkan di kamar mandi dan mayat bayi dimasukan ke kantung plastik dan dimasukan ke tempat sampah. Bayi itu diketahui berjenis kelamin perempuan.

Dari introgasi sementara, motif dibalik kasus ini karena hasil hubungan terlarang. Pelaku hamil di luar nikah.

“Pengakuan tersangka lahir di luar nikah tapi ini masih kita selidiki siapa bapaknya,”katanya.

Atas perbuatannya itu, tersangka diancam dengan jeratan Pasal 80 Undang-undang Perlindungan Anak junto Pasal 306 ayat 2 KUHP dengan acamannya 15 tahun penjara. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here