Timbulkan Kerumunan, Gerai McD Ditutup Tim Pemburu Covid

62
Aparat gabungan saat menutup gerai McD yang berada di kawasan Margonda

Margonda | jurnaldepok.id
Tim Pemburu Covid-19 Polres Metro Depok membubarkan kerumunan antrean pesanan BTS Meal di restoran cepat saji Mcdonal’s Ramayana Plaza, Jalan Raya Margonda, Pancoran Mas, Kota Depok.

Berdasarkan pantauan di lokasi, aksi kerumunanan tidak hanya terjadi di rumah makan cepat saji di Plaza Depok akan tetapi juga di Jalan Raya Sawangan, Bojongsari dan lokasi lainnya.

Sementara itu adanya kerumunan dan banyaknya kendaraan roda dua yang terparkir di bahu jalan Margonda mengakibatkan kemacetan lalu-lintas. Dengan adanya kerumunan dan bisa menimbulkan kericuhan petugas gabungan melakukan penertiban. Bahkan petugas memberhentikan operasional restauran cepat saji sementara dengan memasang garis warna kuning bertuliskan Satpol PP.

Salah satu pengemudi ojek online, Arul mengatakan antrian sudah terjadi sekitar pukul 10:00WIB dimana rumah makan tersebut membuka operasionalnya. Awalnya tidak ada kerumunan, karena pesanan meningkat mengakibatkan adanya penumpukan pembeli melalui online.

“Sudah dua kali. Pertama cancel, sekarang dapet lagi nih di McD Plaza Depok ini. Sebelumnya saya sudah berhasil nganterin order ini (BTS Meal) di Lenteng, disitu ngantrinya sejam. Nah pas dapet orderan lagi saya terima kan, eh gataunya ngantrinya kaya gini,” ujarnya, Rabu (9/6).

Kaurbin Ops Satlantas Polrestro Depok, Iptu Suparman mengatakan pihaknya bersama anggota Sabhara, Binmas dan Satpol PP berjumlah 11 personil membubarkan kerumunan driver online melakukan antrian memesan makan di McD Ramayana Plaza.

“Pihak pengelola McD sudah ditegur dan para driver online atau ojek online yang mengantri dibubarkan lantaran tidak menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak,” jelasnya.

Selain itu Suparman mengungkapkan, karena sudah melanggar protokol kesehatan dari pihak aparat Satpol PP Kota Depok menghentikan sementara operasional makanan cepat saji tersebut.

“Sementara memang operasionalnya McD dihentikan Satpol PP Kota Depok. Hal ini disebabkan pihak pengelolah rumah makan cepat saji ini tidak bisa mengendalikan antrian hingga parkiran motor ojek online hampir menutup jalur lambat Margonda, menganggu pengendara lain yang melintas,” ungkapnya.

Perlu diketahui, restoran cepat saji McDonald’s atau McD membuat program diskon pesanan makanan BTS Meal, Rabu (9/6/) di Indonesia.

Cara cepat mendapatkan BTS Meal adalah dengan memesan drive thru, McDelivery GrabFood, GoFood, dan Shopee Food mulai pukul 11.00 WIB. Harga BTS Meal cukup terjangkau: mulai dari Rp 40.000-an saja. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here