Sakit Hati, Motif dari Pembakaran Toko Pakaian Serba Rp 35.000

97
Aksi pelaku membakar toko baju terekam CCTV

Beji | jurnaldepok.id
Seorang pria tidak dikenal terekam CCTV ketika membakar toko pakaian bertuliskan serba Rp 35.000 di kawasan Jalan H. Asmawi, Kecamatan Beji. Keterangan yang tertulis dalam video unggahan tersebut, pelaku melancarkan aksinya sekira pukul 02:10 dinihari.

Sementara itu Eko, pedagang bakso yang warungnya berada di lokasi mengatakan dirinya kenal dengan terduga sosok pria yang terekam kamera itu.

“Kenal, seperti tukang parkir sih,” ujarnya, kemarin.

Namun Eko tak tahu penyebab terduga pelaku melakukan aksi nekat itu. Menurut dia, selama ini tukang parkir tersebut tak pernah menunjukan gelagat aneh.

“Biasa aja sih selama ini, baik-baik saja. Si Mbak Resti (korban) yang punya kios baju juga sepertinya enggak ada masalah sama dia (pelaku),” paparnya.

Korban, kata Eko, hingga kini masih tak habis pikir dengan ulah pelaku.

“Makanya Mbak Resti pemilik warung mau tanya motifnya apa. Apakah dia disuruh orang atau apa,”katanya.

Atas kejadian itu kobaran api sempat menghanguskan sejumlah pakaian yang ada di dalam ruko. Namun tak meluas karena berhasil dipadamkan sejumlah saksi dan warga sekitar.

Kapolsek Beji, Kompol Agus Khaeron mengatakan, telah menetapkan FR sebagai pelaku pembakaran toko pakaian dan saat ini masuk Dalam Pencarian Orang (DPO) Polsek Beji.

Dia menambahkan, anggota Polsek Beji telah mendatangi tempat tinggal pelaku yang mengontrak di wilayah Kota Depok, namun pelaku telah meninggalkan kontrakan tersebut.

“Kami menetapkan FR sebagai DPO, motif sementara karena sakit hati dengan pemilik toko pakaian,” jelasnya.

Agus menjelaskan, FR merupakan pria yang berprofesi sebagai juru parkir di toko pakaian yang di bakar pelaku. Namun, Agus tidak merinci secara detail latar belakang pelaku merasa sakit hati dengan pemilik toko pakaian.

“Pada saat kejadian, Polsek Beji telah memeriksa sejumlah saksi dan rekaman CCTV. Begitupun dengan pemilik toko pakaian sudah membuat laporan ke Polsek Beji,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here