Bantu Tingkatkan Imunitas Masyarakat, PIRA Bagikan Sayur Mayur

16
Perempuan PIRA saat membagikan sayur mayur ke warga

Beji | jurnaldepok.id
Perempuan Indonesia Raya Kota Depok Pimpinan Rezky M Noor membagikan paket sayur-mayur kepada masyarakat.

Paket sayuran dikemas dalam kantong yang diberikan langsung oleh pengurus PIRA seperti Bariah Selly, Nursyamsiah atau yang biasa disapa Inuy, Dewi Sibarani, Ani, Tuti, Widya dan Muryati,

Rezky mengatakan, melawan Covid-19 tidak cukup dengan hanya imbauan mengenakan masker dan cuci tangan saja, tapi perlu menjamin imunitas warga dengan cara memberikan bahan asupan.

“Tadi kita bagikan dibeberapa titik, harapannya supaya masyarakat dapat menkonsumsi makanan sehat dimasa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya, kemarin.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak banyak memakan makanan yang tidak sehat. ‎

“Gerakan hidup sehat dengan membagikan paket sayur sebagai upaya kepeduliaan PIRA membantu warga yang membutuhkan. Minimal bantuan paket sayur bisa untuk diolah untuk bisa dikonsumsi. Masyarakatnya sehat, ekonominya juga sehat. Pola kita untuk mempertahankan agar warga tidak kena Covid-19, imun mulai kita tingkatkan,’’katanya.

Dia menambahkan, daya tahan tubuh yang kuat berfungsi agar tubuh tidak mudah tertular penyakit. Terpenting juga harus diimbangi dengan menjalankan Prokes dengan disiplin. Yakni menggunakan masker saat beraktifitas, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan.

Melalui kegiatan itu, Rezky berharap masyarakat tak lengah di situasi saat ini.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu patuh pada Prokes dan menjaga diri serta kelurga masing-masing,” ungkapnya.

Dia berpesan kepada warga terutama ibu ibu usai belanja sayur di warung atau tempat lain untuk langsung cuci tangan dan jangan terlalu lama belanja.

Dalam pelaksanaan pemberian sayuran tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Sementara itu salah satu warga Anam mengucapkan terima kasih kepada ibu ibu tergabung di PIRA yang sudah memberikan paket sayur. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here