Siapkan Tim Khusus, TNI-Polri Jemput Lansia Penerima Vaksin

7
TNI-Polri saat melakukan vaksin kepada lansia

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Anggota Kepolisian dan TNI melakukan jemput bola terhadap lansia yang akan mendapatkan vaksin Covid-19.

Kapolsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Syafri Wasdar kepada wartawan mengatakan, ada sekitar 200 orang lanjut usia atau lansia, mendapatkan dosis vaksinasi Covid-19 dari Polsek Sukmajaya.

“Selain gratis, aparat bahkan menyiapkan tim khusus untuk menjemput langsung para lansia tersebut. Program ini dilakukan untuk percepatan pemulihan Covid-19,” ujarnya, kemarin.

Kegiatan tersebut, kata dia, digelar serentak di seluruh jajaran Polres Metro Depok dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 tahun.

“Untuk pelayanan vaksin ini diberikan kepada masyarakat yang lansia. Jumlah yang terdaftar 150 namun dengan adanya antusias warga yang mau divaksin ada penambahan sampai lebih dari 20 orang,” paparnya.

Syafri mengatakan, pihaknya bersama jajaran Koramil Sukmajaya, akan lebih proaktif dalam menjalankan kegiatan ini. Salah satunya dengan sistem jemput ke rumah.

“Jadi untuk lansia yang memang tidak bisa menjangkau ke tempat vaksinasi kita jemput kerumahnya. Alhamdulillah dari warga yang tadinya bahwa ini ada bahaya, setelah kita jelaskan sampaikan manfaat dan efek dari vaksin, mereka sangat merespon,” katanya.

Bahkan sampai hari ini sudah ada 200 orang yang mendaftarkan lagi untuk dilaksanakan vaksin.

Salah satu warga yang menjalani vaksin, Nur Fikri mengaku bersyukur adanya program tersebut, dimana orang tuanya mendapatkan pemberian vaksin.

“Ini vaksin pertama ibu saya. Ini kami sangat terbantu sekali dengan penjemputan langsung. Karena ibu saya memang sudah sulit jalan, sudah sepuh, jadi kita sangat terbantu ya,” ungkapnya.

Dia mengaku tak lagi khawatir dengan vaksinasi ini karena telah mendapat keterangan yang cukup jelas dari aparat.

“Kita berharap Indonesia semakin sehat, corona semakin menjauh, dan ekonomi semoga balik lagi seperti semula. Kami nggak takut lagi divaksin, ini kan untuk sehat, untuk kita semua. Saya sangat setuju dengan kegiatan ini,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here