Lazismu Kota Depok Himpun Donasi Rp 100 Juta Lebih untuk Rakyat Palestina

21
Salah seorang warga saat mengibarkan bendera Palestina (Foto:medcom.id)

Beji | jurnaldepok.id
Manager Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Depok, Inawati Neih mengatakam melalui Perserikatan Muhammadiyah juga simpatisan LAZISMU setidaknya sudah menghimpun dana sekitar 100.804.850 juta untuk membantu warga Palestina yang menjadi korban perang saat ini.

“Terpanggil empati dan juga memiliki rasa kemanusiaan. Muhammadiyah dan Organisasi Otonom (Ortom) sedang menggalang donasi untuk saudara kita di Palestina, penghimpunan melalui LAZISMU Kota Depok dengan informasi terakhir telah terhimpun dana sekitar lebih dari 100 juta lebih melalui jejaring LAZISMU,” ujarnya, kemarin.

Lebih lanjut dia menuturkan, gerakan serupa ini diperjuangkan di internal Muhammadiyah dan Ortom. Muhammadiyah juga melalui gerakan pembangunan, ia mencontohkan penggalangan dana untuk pembangunan pembuatan Rumah Sakit Islam (RSI) PKU Muhammadiyah Kota Depok.

“Muhammadiyah terus membangun di Pimpinan Cabang dan Ranting, seperti masjid, klinik di cabang-cabang yang ada di Kota Depok. Alhamdulillah semua bergairah untuk Pergerakan Muhammadiyah,” tuturnya.

Dirinya mengingatkan, untuk pembangunan memerlukan akselerasi dan tingkat kualitas yang lebih baik, jangan terus menerus berada di zona nyaman. Untuk itu, soliditas antar pengurus dan kader harus tetap erat dan saling mendukung.

“Diketahui bahwa Pimpinan Daerah Muhammadiyah, H. Idrus Yahya sangat mendukung Gerakan Donasi Palestina yang dilakukan oleh LAZISMU Kota Depok. Itu adalah cara kita untuk bersaudara, serta selalu mengedepankan Amar Maruf Nahi Munkar dengan baik dan mengedepankan musyawarah,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here