Awas! Puluhan Tiang Listrik & Telepon Berdiri di Tengah Jalan

93
Terlihat tiang listrik dan telepon berdiri di tengah jalan

Cinere | jurnaldepok.id
Puluhan tiang listrik dan telepon di ruas Jalan Raya Erha dan Jalan Raya Brigif Rw 07, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere menjadi sorotan sejumlah kalangan, pasalnya tiang listrik dan telepon yang berdiri tegak ditengah jalan pasca pembangunan jalan arteri Tol Depok – Antasari (Desari) membuat kagok para pengguna jalan terutama para pengendara sepeda motor.

“Ya, saya jadi bingung nih, ini jalan yang sebelah kiri boleh dilalui apa tidak, dan tadi saya lihat ada motor yang nyaris kesambar mobil waktu keluar dari lajur jalan hasil pelebaran, seharusnya sebelum dilakukan pelebaran jalan, tiang listrik dan telepon yang jumlahnya sangat banyak dipindahkan terlebih dahulu,” ujar Yuda salah satu pengendara sepeda motor.

Hal senada dilontarkan oleh Nasrullah salah satu pengguna jalan.

“Kita jadi bingung dan kagok dengan pelebaran ruas jalan Erha menuju pintu tol Brigif, karena disatu sisi jalannya sudah dilebarkan namun disisi lain tiang listrik dan tiang telepon masih berdiri kokoh ditengah jalan,” celoteh Nasrul.

Menanggapi hal ini, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Boy Ishak Iskandar mengatakan dirinya telah mempertanyakan kepada pihak Tol Desari prihal keberadaan tiang listrik dan tiang telepon yang belum juga dipindahkan dan didapat jawaban bahwa pihak pengelola tol telah berkoordinasi dengan PLN dan Telkom serta pihak terkait lainnya.

“Pasti akan dipindahkan dan sudah dikoordinasikan oleh pihak tol dengan PLN dan pihak terkait lain, tinggal menunggu eksekusi saja dari PLN dan Telkom dan pemilik tiang laiinya,” ujar Boy kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dia menambahkan, salah satu kendala lambannya pemindahan tiang listrik dan telepon disepanjang ruas jalan itu disebabkan masih ada titik pelebaran yang belum dibebaskan.
“Sebagian sudah dipindahkan, namun mungkin sisanya akan dilakukan pemindahan secara sekaligus tapi terkendala bidang jalan yang belum bebas,” ujarnya.

Diakuinya, sudah ada beberapa warga dan pengguna jalan yang mempertanyakan hal ini kepada dirinya, seraya berharap agar warga sedikit bersabar menunggu eksekusi pemindahan dari pihak terkait.

“Mudah mudahan dalam minggu minggu ini semua tiang yang berdiri ditengah bidang jalan itu bisa dipindahkan sehingga tidak lagi mengganggu kenyamanan para pengguna jalan,” tutup Boy. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here