Melelahkan, Hari Pertama Calon Sekda Diuji Kompetensi Selama 10 Jam

62
Terlihat serius 8 calon sekda saat mengikuti uji kompetensi (foto Diskominfo)

Margonda | jurnaldepok.id
Delapan calon Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Depok menjalani ujian kompetensi di hari pertama. Ujian berlangsung selama 10 jam.

“Uji kompetensi sehari penuh, karena terbagi dari beberapa sesi,” ujar Warli, Sekretaris Panitia Seleksi Calon Sekda Pemerintah Kota Depok, Rabu (2/6).

Ia menjelaskan, seleksi calon sekda dibagi beberapa tahap seperti uji kompetensi, uji kesehatan, penulisan makalah dan diakhiri dengan wawancara.

“Nantinya akan kami ambil tiga orang terbaik diantara yang terbaik. Diputuskan tiga orang ini setelah wawancara, setelah itu kami serahkan ke Pak Wali Kota. Nantinya Pak Wali akan menyampaikan tiga orang ini ke Pak Gubernur,” paparnya.

Sementara itu salah seorang calon sekda yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, bahwa uji kompetensi di hari pertama memakan waktu lama.

“Iya dari pagi, ini baru selesai. Kurang lebih 10 jam ujiannya,” ungkapnya.

Delapan orang yang mengikuti uji kompetensi kemarin ialah mereka yang telah lolos verifikasi admistrasi sebelumnya.

Mereka adalah Dudi Mi’raz (Kadisrumkim), Kania Purwanti (Sekretaris DPRD), Manto (Kadisnaker), Nina Suzana (Kepala BKD), Sidik Mulyono (Kadiskominfo), Siti Chaerijah Aurijah (Kadisperpus), Supian Suri (Kepala BKPSDM) dan Wijayanto (Kadisporyata).

Dikarenakan uji kompetensi masih dalam suasana pandemi, tim pansel melakukan protokol kesehatan secara ketat. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here