Juli Mulai Dibangun, Situ Rawakalong Bakal Dipercantik Senilai Rp 20 Miliar

71
Wakil Wali Kota Depok didampingi Kadis SDA Provinsi dan Kadis PUPR Depok saat meninjau Situ Rawakalong

Cimanggis | jurnaldepok.id
Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi Jawa Barat menggelontorkan anggaran untuk mempercantik Situ Rawakalong yang berada di wilayah Cimanggis sebesar Rp 20 miliar. Hal itu dikatakan langsung oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat meninjau dan mendampingi Kepala SDA Provinsi Jawa Barat, Diki.

“Ini memang kegiatan Dinas SDA Jawa Barat, enggak masuk ke APBD Depok, ini kegiatan provinsi yang ada di Depok, sama hal nya dengan pembangunan underpass Dewi Sartika karena itu kewenangan provinsi,” ujar Imam kepada Jurnal Depok, Rabu (2/6).

Ia mengatakan, alokasi anggaran sebesar Rp 20 miliar tersebut tak lain untuk pengerjaan jogging track, taman, turap dan fasilitas pendukung lainnya.

“Saat ini sedang dilakukan pelelangan, mudah-mudahan Juli sudah bisa dikerjakan,” paparnya.

Dikatakannya, kehadirannya di lokasi itu juga untuk mengawal aspirasi masyarakat yang minta diakomodir seperti adanya ruang pertemuan yang harus diperbaiki, halaman parkir yang bisa dijadikan taman, jogging track dibangun keliling serta bangunan liar agar dibongkar.

“Belum lagi GSS yang saat ini dipakai masyarakat dapat diperbaiki juga agar Situ Rawakalong bisa jadi bagus karena penataan yang benar. RT dan RW serta Pokdarwis siap membantu untuk mensosialisasikan program itu kepada masyarakat,” katanya.

Dari itu, Imam mengimbau kepada masyarakat yang berada di sekitar situ dan memanfaatkan lahan Situ Rawakalong bisa membersihkan lokasi tersebut, agar nantinya fasilitas yang dibangun dapat dimanfaatkan oleh warga Depok secara menyeluruh.

“Untuk pedagang nanti akan dibuatkan kios dan ditata agar terlihat rapih dan bisa diakomodir,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here