Ketua KONI Yang Baru Diminta Tingkatkan Pembinaan Terhadap Atlet

1
Ketua Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia saat memberikan penghargaan kepada atlet

Laporan: Asti Ediawan
Ketua Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Depok, Ma’mun Abdullah mengatakan sangat menyambut baik terpilihnya Hery Supriyanto sebagai Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok seraya beraharap kepemimpinan Hery di Koni Depok dapat meningkatkan prestasi para atlet olah raga Depok dalam berbagai event.

Demikian diungkapkan Ma’mun menanggapi terpilihnya Hery Suprianto sebagai Ketua Umum Koni Kota Depok.

“Selamat buat bang Hery, kami berharap ditangan beliau prestasi olah raga Depok akan lebih maju lagi,” ujar Ma’mun yang juga menjabat sebagai Sekretaris Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok.

Dikatakan Ma’mun, untuk meningkatkan raihan prestasi olah raga dibutuhkan upaya peningkatan pembinaan yang lebih intens sebagai realisasi perhatian terhadap perkembangan prestasi olah raga, untuk itu dia berharap kedepan Hery mampu mewujudkan harapan itu melalui upaya pendekatan dan pembinaan secara berkelanjutan kepada para pengurus cabang olah raga (Pengcab) di Kota Depok.

“Jika mulai sekarang dilakukan perhatian dan pembinaan optimal kepada para pengcab dan atlet, kami optimistis Koni Depok bakal mampu mewujudkan target masuk sepuluh besar pada event Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jabar tahun 2022 mendatang,” imbuhnya.

Dia menambahkan, untuk memicu semangat para pengurus cabang (Pengcab) dalam melaksanakan tugas pembinaan kepada para atlet, sudah selayaknya Koni memberikan apresiasi penghargaan atau reward berupa uang pembinaan kepada para pengurus cabang (Pengcab) yang meraih prestasi dalam setiap event tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Harus ada reward untuk pengurus pengcab yang berhasil mengembangkan prestasi olah raga, baik berupa uang pembinaan maupun penyediaan sarana prasana olah raga yang representatif,” sambungnya.

Saat disinggung progres pembinaan atlet Gateball Kota Depok, Ma’mun mengatakan pembinaan para atlet Gateball Kota Depok telah dan akan terus dilakukan untuk meningkatkan prestasi gateball Depok yang saat ini sudah berada dilevel Nasional.

“Kami cabang Pergatsi Kota Depok siap mempersembahkan medali emas untuk kontingen Depok pada ajang porvrop tahun depan sebagaimana yang pernah kami raih event umum Porda Jabar dan pada porprov tahun 2021 kami ditargetkan menyumbang 5 medali emas, mudah mudahan bisa tercapai,” pungkas Ma’mun. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here