Hari Ini Delapan Calon Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Depok Jalani Uji Kompetensi

126
Inilah delapan calon sekretaris daerah yang hari ini akan menjalani uji kompetensi

Margonda | jurnaldepok.id
Delapan calon Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Depok hari ini, Rabu (2/6) dijadwalkan mengikuti uji kompetensi yang diselenggarakan oleh tim panitia seleksi.

“Persiapan Insya Allah sudah siap, uji kompetensi dilakukan oleh asesmen center bekerjasama dengan Human Development Universitas Indonesia. Mereka sudah professional dibidang uji kompetensi dan berpengalaman juga melakukan uji kompetensi bagi calon sekda daerah lain. Tetap objektif dalam penilaian,” ujar Warli, Sekretaris Pansel Calon Sekda Pemerintah Kota Depok, Selasa (1/6).

Ia menambahkan, sedikitnya ada sekitar tiga orang penguji yang akan melakukan uji kompetensi terhadap delapan calon sekda. Tim Pansel, kata dia, mempersiapkan tempat dan waktu pelaksanaan.

“Uji kompetensi ini ada beberapa tahapan seperti ujian tertulis, wawancara dan kelompok. Uji kompetensi ini selama tiga hari. Nantinya ada yang dites secara individu dan ada juga kelompok,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, materi uji kompetensi yang akan diujikan meliputi psikotes, kerja kelompok terkait pemecahan masalah, leadership dan lainnya.

“Namun yang pokok ada 9 kompetensi yang akan diujikan seperti yang dikeluarkan oleh MenPAN diantaranya integritas, kerjasama, kemampuan berkomunikasi, leadership dan lainnya,” jelasnya.

Dijelaskannya, delapan orang yang mengikuti uji kompetensi hari ini ialah mereka yang telah lolos verifikasi admistrasi sebelumnya. Mereka adalah Dudi Mi’raz (Kadisrumkim), Kania Purwanti (Sekretaris DPRD), Manto (Kadisnaker), Nina Suzana (Kepala BKD), Sidik Mulyono (Kadiskominfo), Siti Chaerijah Aurijah (Kadisperpus), Supian Suri (Kepala BKPSDM) dan Wijayanto (Kadisporyata).

Dikarenakan uji kompetensi masih dalam suasana pandemi, pihaknya akan melakukan protokol kesehatan secara ketat.

Sebelumnya, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengaku telah mengantongi sejumlah nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Depok.

“Berdasarkan laporan sudah ada Sembilan nama yang mendaftar dan berkas admistrasinya sudah dicek. Kami belum tahu yang memenuhi syarat berapa orang,” ungkap Idris.

Dengan begitu, sambungnya, jika Sembilan nama yang mendaftar dan memenuhi syarat maka mereka berhak untuk mengikuti kontestasi pemilihan Sekda dan mengikuti seleksi oleh pansel.

“Semua Eselon II yang memenuhi syarat sudah masuk kantong saya, tinggal dikeluarkan saja yang mana nantinya yang keluar dari kantong,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here