Gunakan Celana Panjang Hitam, Pria Beruban Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung

4
Tim penyelamat saat melakukan evakuasi jenazah

Beji | jurnaldepok.id
Pria berambut uban tanpa membawa identitas ditemukan tewas di Sungai Ciliwung perbatasan Sukmajaya dan Kecamatan Beji, Selasa (1/6). Di lokasi kejadian korban diperkirakan berusia sekira 30 tahun mengenakan kaus bergaris merah dan putih.

Pecinta Lingkungan, Dayat mengatakan, awalnya mayat itu ditemukan oleh sejumlah penggiat Kali Ciliwung yang sedang melakukan susur sungai atau penjelajahan menggunakan perahu karet.

“Saat melintas di lokasi antara Sukmajaya dan Kemirimuka, mereka menemukan mayat yang sudah berada di pinggir Sungai Ciliwung. Peristiwa sekitar pukul 11.00WIB, waktu itu kita lagi pengarungan edukasi sungai,” ujarnya.

Para warga yang saat itu tengah mengarungi Sungai Ciliwung tidak berani menyentuh mayat yang belum diketahui identitasnya tersebut.

“Saat penemuan tidak ada yang berani memegang mayat karena pihak Kepolisian belum datang ke lokasi kejadian,” paparnya.

Saksi mata lainnya, Ari Andika menambahkan mayat yang belum diketahui identitasnya itu memiliki ciri mengenakan kaos berkerah dengan motif garis merah dan putih serta celana panjang hitam.

“Rambutnya cepak sudah beruban. Kalau dilihat sepertinya usia korban lebih dari 50 tahun,” katanya.

Ari menduga, pria tersebut telah tewas lebih dari satu hari.

“Kondisi mayat sudah kaku, kemungkinan sudah lebih dari satu hari tenggelam. Saat ini, petugas telah mengevakuasi mayat pria itu,” katanya.

Sejumlah Tim Inafis Polres Metro Depok juga telah melakukan pemeriksaan sementara pada tubuh korban. Selanjutnya, mayat pria malang itu akan dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu Ketua RW 09 Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Andri Yudisprana menambahkan warganya tidak ada yang mengenal terhadap mayat yang ditemukan di Sungai Ciliwung.

“Bukan warga kami, dan tidak ada yang kenal,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here