Wow…70 Persen Perumahan di Wilayah Cinere Belum Serahkan Fasos-Fasum

40
Suasana rapat koordinasi pengurus lingkungan di wilayah Cinere

Cinere | jurnaldepok.id
Permasalahan fasos fasum perumahan masih menjadi kendala utama bagi pelaksanaan pembangunan sarana prasarana di komplek perumahan, pasalnya disatu sisi pengembang tidak memenuhi pengadaan perawatan fasos fasum dan disisi lain warga perumahan tidak mendapat jatah pembangunan dari Pemerintah lantaran pihak pengembang belum menyerahkan fasos fasum kepada Pemerintah.

Demikian diungkapkan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Ahmad Jayadi usai mengikuti rapat koordinasi dengan pengurus lingkungan perumahan Blok L Rw 09, Kelurahan Cinere, kemarin.

“Kita tidak bisa tutup mata bahwa masih sangat banyak pengembang perumahan yang belum menyerahkan fasos fasum ke Pemerintah sehingga warga perumahan tidak mendapat jatah pembangunan dari Pemerintah, ini jadi masalah klasik saat warga menuntut pengadaan atau perawatan sarana umum dalam lingkup perumahan,” papar Jayadi.

Dikatakan Jayadi, dari puluhan perumahan diwilayah Kelurahan Cinere, baru beberapa unit perumahan yang telah mendapat jatah pembangunan dari Pemerintah dan sisanya belum mendapatkan jatah pembangunan lantaran fasos fasumnya belum diserahkan ke Pemerintah.

“Salah satu syarat realisasi pembangunan sarana umum untuk perumahan, harus sudah ada akad serah terima fasos fasum dari pengembang ke Pemerintah, dan di Cinere lebih dari tujuh puluh persen pengembang perumahan belum menyerahkan fasos fasum ke Pemerintah,” imbuhnya.

Menyikapi hal ini, Kepala Kantor Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Pupung Purwawijaya menyarankan kepada warga perumahan yang belum mendapat jatah perbaikan infrastruktur dalam lingkungan perumahan lantaran fasos fasumnya belum diserahkan ke Pemerintah, agar melayang surat pengajuan kepada Pemerintah terkait penyerahan fasos fasum yang disertai permohonan perbaikan sarana prasarana umum.

“Silahkan bagi perumahan yang belum mendapat jatah pembangunan agar menulis pengajuan penyerahan fasos fasum kepada Pemerintah, ini penting agar Pemerintah memiliki acuan untuk merealisasikan pembangunan sarana umum diperumahan itu,” tutup Pupung. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here